Polres Belu Salurkan Daging Kurban untuk Ratusan Warga di Momen Idul Adha 1445 H

Polres Belu Salurkan Daging Kurban untuk Ratusan Warga di Momen Idul Adha 1445 H

Merayakan hari raya Idul Adha 1445 H, Polres Belu turut memanfaatkan momen tersebut dengan melakukan pemotongan dan penyaluran daging hewan kurban untuk masyarakat kota Atambua, kabupaten Belu. 

Usai pelaksanaan Sholat Idul Adha, senin (17/06/2024), Sejumlah Perwira dan Brigadir Polres Belu khususnya yang beragama islam, bersama masyarakat kompleks asrama, melakukan penyembelihan hewan kurban berupa sapi sebanyak 4 ekor dan kambing 1 ekor. 

Sebelum penyembelihan, kegiatan penyaluran hewan kurban ditandai dengan penyerahan secara simbolis oleh Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K dalam hal ini diwakili Wakapolres, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP kepada pengurus mesjid Baiturrahman Polres Belu.

Wakapolres Belu pada kesempatan tersebut mengajak anggota yang hadir untuk menjadikan momen Idul Adha sebagai bahan instropeksi diri, lebih merasakan bahwa di sekeliling Kita masih banyak orang yang tidak mampu untuk berbagi.

“Berkurban adalah salah satu bentuk usaha mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa karena kasih sayang kita pada sesama manusia, terutama pada golongan fakir miskin, anak yatim piatu dan golongan lainnya yang berhak menerima"kata Wakapolres Belu.

"Dan tahun ini, dari Masjid Baiturrahman Polres Belu berkurban 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Setelah di potong, Kita salurkan ke sesama yang membutuhkan. Semoga dengan kegiatan ini, Kita jadikan instropeksi diri untuk lebih merasakan indahnya berbagi dengan mereka yang membutuhkan” tutupnya.

Usai penyerahan secara simbolis, hewan kurban kemudian disembelih satu persatu yang disaksikan oleh Wakapolres Belu bersama sejumlah Perwira dan Brigadir yang beragama Islam, serta pegawai dari dinas peternakan Kab. Belu.

Setelah di periksa oleh dokter Hewan dari Dinas Peternakan Kab. Belu dan dinyatakan layak untuk dikonsumsi , 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang telah disembelih dan dibersihkan, kemudian diisi ke dalam kantong plastik yang telah disediakan oleh panita kurban Polres Belu.

Ratusan kantong daging dihasilkan dari penyembelihan hewan kurban yang berlangsung di halaman belakang kantor Polres Belu.

Daging kurban ini kemudian di salurkan ke anggota Polres Belu yang beragama Islam, kaum duafa, anak yatim piatu,panitia hewan kurban serta masyarakat kompleks asrama Polres Belu.