Simak Video, Polres Belu Buka Gerai Vaksin Merdeka Rai Belu Wujudkan Herd Immunity

Simak Video, Polres Belu Buka Gerai Vaksin Merdeka Rai Belu Wujudkan Herd Immunity

Sebagai hadiah untuk masyarakat di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), pada 17 Agustus 2021,  Kepolisian Resor Belu membuka layanan Vaksinasi Merdeka Rai Belu.

Gerai vaksin yang mulai dibuka senin, (9/8/2021) di klinik Pratama Polres Belu, menyediakan vaksin secara gratis untuk masyarakat umum dengan batas usia di atas 18 tahun.

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si mengungkapkan,tujuan dari kegiatan ini ialah untuk mendukung serta mempercepat target dari Pemerintah terkait pembentukan Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus corona

Dan dalam program Vaksinasi Merdeka Rai Belu ini lanjut Kapolres, Pihaknya menyiapkan sedikitnya 1.400 Dosis vaksin jenis sinovac untuk masyarakat berusia di atas 18 tahun.

“Kami siapkan 140 Vial atau 1400 dosis Vaksin Jenis Sinovac bagi warga secara gratis. Dari 140 vial ini akan kita bagi 2, untuk vaksinasi tahap I dan II. Dalam dua hari pelaksanaannya, sebanyak 159 orang sudah kita berikan vaksin" kata Kapolres Belu, selasa (10/8/2021).

"Jadi siapapun warga yang berdomisili di Belu, ayo datang ke klinik pratama selama hari kerja untuk mendapatkan layanan vaksin dari kita. Dan ini perjuangan bersama menyelamatkan nyawa manusia salah satu ikhtiarnya yakni dengan memberikan vaksin untuk mewujudkan Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus corona"tutup Kapolres Belu.