Dipimpin Karo Ops Polda NTT, Aparat Gabungan Laksanakan Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan VVIP Kunker RI-1 di Belu

Dipimpin Karo Ops Polda NTT, Aparat Gabungan Laksanakan Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan VVIP Kunker RI-1 di Belu

Personel TNI-POLRI dan unsur pendukung pengamanan lainnya melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan VVIP kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI Ir. Joko Widodo beserta rombongan di wilayah Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Apel gelar pasukan yang digelar di lapangan umum Simpang Lima Atambua, rabu (23/3/2022) pagi tadi 08.00 wita, dipimpin Karo Ops Polda NTT, Kombes Pol Ulami Sudjaja, S.H dengan Komandan Apel, Danyonif Raider khusus 744/SYB, Letkol Inf. Yudhi Yahya,SH.

Karo Ops Polda NTT saat menyampaikan amanat Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M. mengungkapkan, apel gelar pasukan dilaksanakan dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Hj.Iriana Widodo beserta rombongan ke Kabupaten Belu.

Karo Ops Polda NTT menambahkan, selama berada di NTT, Presiden RI akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Belu untuk meresmikan Kampus Politeknik Aloysius Benedictus Mboi.

Dari Belu lanjut Karo Ops Polda NTT, Presiden RI Kemudian meninjau tempat anak-anak yang mengalami kebutuhan khusus atau Stunting di Kabupaten Timur Tengah Selatan.

"Kunjungan kerja Presiden RI di propinsi NTT merupakan suatu kehormatan yang harus Kita junjung tinggi dengan cara berbuat maksimal agar seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan kondusif sehingga akan memberi arti penting bagi peningkatan citra propinsi NTT"ungkap Karo Ops Polda NTT.

"Oleh karenanya  Saya berharap seluruh personil yang tergabung dalam Satgas PAM VVIP menyiapkan segala sesuatunya mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan sampai dengan akhir kegiatan. Agar pelaksanaan pengamanan dapat berjalan tertib, aman dan lancar, maka seluruh personel harus memahami dan menguasai prosedur tetap pengamanan WVIP sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing. Memegang teguh disiplin serta memahami rantai komando secara efektif dan efisien"tegas Karo Ops Polda NTT.

Lebih lanjut, Karo Ops Polda NTT menekankan kepada personil apel, untuk tidak lengah dan selalu peka terhadap segala kemungkinan yang dapat dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Kemudian jangan ragu dalam bertindak dan lakukan koordinasi secara optimal dengan seluruh instansi terkait. Yang tak kalah pentingnya, utamakan faktor keamanan baik personil maupun materiil yang menjadi tanggung jawab masing-masing. Tetap jaga kesehatan dengan melaksanakan disiplin protokol kesehatan covid-19"tambah Karo Ops Polda NTT.

Apel pengamanan VVIP dalam rangka Kunjungan Kerja Presiden RI Kamis (24/3/2022) besok terdiri dari personil Paspamres, Polres Belu, Kodim 1605/Belu, Yonif RK 744/SYB, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY, Subden POM, Lantamal serta BKO Polda NTT, Polres TTU dan Polres Malaka.

Dari Polres Belu sendiri, apel gelar pasukan ini diikuti Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K, Wakapolres, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, Perwira Staf serta ratusan personil yang terlibat dalam pengamanan kunjungan kerja Presiden RI dan rombongan di wilayah kabupaten Belu.