Seru dan Unik, Beragam Lomba Tersaji di Olahraga Bersama Polres Belu Sambut HKGB ke 70

Seru dan Unik, Beragam Lomba Tersaji di Olahraga Bersama Polres Belu Sambut HKGB ke 70

Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-70 tahun 2022, Bhayangkari Cabang Belu menggelar kegiatan olah raga bersama di Lapangan Polres Belu, jumat (19/8/2022).

Kegiatan olahraga bersama yang dimulai pukul 07.00 wita pagi, dihadiri Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K, Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP, Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Lydia Yosep, dan Wakil Ketua Ny.Sri Astuti Surawan serta para pejabat utama Polres.

Olahraga bersama juga diikuti para Kapolsek jajaran bersama Ketua Ranting Bhayangkari, para Perwira Staf, serta personil Polri dan Bhayangkari beserta keluarga.

Kegiatan yang penuh dengan suasana kekeluargaan ini dimulai dengan Senam Zumba yang dilanjutkan dengan berbagai macam pertandingan dan lomba yang unik dan seru.

Adapun pertandingan dan lomba yang dimerihakan anggota Polri dan Bhayangkari pagi tadi antara lain sepakbola mengenakan sarung, Lomba Minum Susu menggunakan Dot, Lomba menggiring bola menggunakan terong dan Lomba balap Bakiak oleh Perwakilan Satfung dan Bhayangkari.

Kemudian ada juga Lomba balap Karung dengan menggunakan Helm, Lomba makan kerupuk yang diikuti Anak anak anggota Polres Belu serta Lomba joget balon.

Kapolres Belu bersama Pejabat utama saat bertanding sepakbola dengan mengenakan sarung

Yang tak kalah seru dan unik yakni Lomba memindahkan tepung secara berantai diatas kepala dengan menggunakan piring plastik, Lomba memasukkan paku ke dalam botol serta Lomba Joget yang diikuti seluruh anggota Bhayangkari cabang Belu.

Diakhir acara tersebut, para juara dari masing-masing lomba, mendapatkan hadiah yang diserahkan langsung oleh Kapolres Belu dan Ketua Bhayangkari Cabang Belu.

Selain menyambut HKGB ke 70, Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto mengungkapkan, pelaksanaan olahraga bersama ini bertujuan untuk menjaga stamina sekaligus menjaga kekompakan dan lebih mempererat hubungan silahturahmi sesama keluarga besar Polri.

“Pelaksanaan olahraga bersama ini bertujuan untuk memupuk kebersamaan dan mempererat hubungan silaturahmi keluarga besar Polres Belu, baik itu sesama anggota Polri, Bhayangkari maupun sesama anggota keluarga"ungkap Kapolres Belu.

"Dalam kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan refreshing serta menjaga imunitas tubuh bagi anggota Polri yang disibukkan dengan berbagai kegiatan yang cukup padat dalam melayani masyarakat di wilayah hukum Polres Belu"pungkas Kapolres Belu.