Momen Idul Fitri 1444 H ,Kapolres Belu Bersama Pejabat Utama Gelar Silaturahmi dan Patroli Menjaga Kamtibmas

Momen Idul Fitri 1444 H ,Kapolres Belu Bersama Pejabat Utama Gelar Silaturahmi dan Patroli Menjaga Kamtibmas
Momen Kapolres Belu saat Silaturahmi Lebaran di Markas Yon RK 744/SYB, Tobir desa Manleten

Usai memonitor pelaksanaan tugas anggota dalam mengamankan Ibadah Sholat Idul Fitri 1444 H dilapangan umum Atambua,, Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak S.I.K memimpin langsung pelaksanaan patroli di wilayah kabupaten Belu, sabtu (22/4/2023).

Berangkat dari Mako Polres sekitar pukul 13.00 wita, Kapolres Belu didampingi Wakapolres, KOMPOL I Putu Surawan, S.I.P serta sejumlah pejabat utama, melaksanakan patroli di seputaran kota Atambua hingga wilayah kecamatan Tasifeto Timur.

Berdasarkan pantauannya, Kapolres Belu mengatakan, situasi hari pertama Lebaran terpantau aman dan kondusif.

“Patroli cipta kondisi ini intinya untuk memberikan jaminan rasa aman dan memastikan situasi Atambua dan wilayah di perbatasan dalam keadaan kondusif di tengah umat Muslim merayakan lebaran maupun aktivitas masyarakat di hari pertama lebaran ini. Dan hasil pengamatan Kami dilapangan, situasi secara umum aman terkendali” kata Kapolres Belu.

"Harapan Kami situasi kondusif seperti ini akan terus terjaga hingga selesai libur panjang lebaran tahun nantinya. Masyarakat betul-betul menjaga kamtibmas baik saat kembali dari mudik maupun saat menikmati liburan bersama keluarga khususnya di tempat-tempat wisata"pungkas Kapolres Belu.

Selain memastikan keamanan dan kelancaran arus lintas di wilayah hukumnya, Kapolres Belu yang juga didampingi istri yang juga Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Vonny Richo Simanjuntak, melaksanakan silaturahmi ke Batalyon Raider Khusus 744/SYB, Ketua MUI dan sejumlah pejabat utama yang merayakan Idul Fitri 1444 H.

Kunjungan atau silahturahmi di hari pertama lebaran ini kata Kapolres Belu memiliki makna untuk saling meminta maaf dan memaafkan baik secara pribadi maupun secara kedinasan.

“Dengan silahturahmi di momentum Hari Raya Idul Fitri ini, harapan Kami sinergitas Polri dengan jajaran TNI dan tokoh agama akan selalu terjalin dengan baik sehingga mampu bersama membangun kabupaten Belu ini jauh lebih baik lagi di semua bidangnya"ungkap Kapolres Belu.

Momen Danyon RK 744/SYB menyambut kedatangan Kapolres Belu dan Rombongan
Silaturahmi Kapolres Belu di salah satu Pejabat Utama Polres yang merayakan lebaran