Jaga Batas Negara Sekaligus pupuk Sinergitas, Polsubsektor Lakmaras Polres Belu Bersama Satgas Pamtas Gelar Patroli Perbatasan

Jaga Batas Negara Sekaligus pupuk Sinergitas, Polsubsektor Lakmaras Polres Belu Bersama Satgas Pamtas Gelar Patroli Perbatasan

Dalam rangka penanggulangan dan penindakan terhadap pelaku kejahatan lintas batas antar negara, Kapolsubsektor Lakmaras, IPDA Dionisius Bina bersama anggota, mengelar patroli gabungan bersama Satgas Pamtas RI RDTL Yon RK 744/SYB Pos Henes, kamis (16/2/2023).

Bergerak dari siang pukul 10.30 WITA hingga pukul 13.00 WITA, aparat Polri-TNI dengan bersenjata lengkap dan membawa bendera merah putih, menggelar patroli jalan kaki dengan menyusuri wilayah desa Henes,kecamatan Lakmaras, kabupaten Belu yang berbatasan langsung dengan Subdistrik Lolotoe, Distrik Bobonaro- Timor Leste.

Meski harus melewati lereng bukit untuk mencapai garis batas, anggota Polri-TNI  tetap semangat melaksanakan patroli demi memastikan batas negara dalam keadaan aman sekaligus meminimalisir segala praktek penyelundupan dari dan menuju Timor Leste.

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K mengatakan, kegiatan (patroli) ini tidak hanya mencegah kejahatan lintas batas (linbas) ilegal, namun juga untuk memupuk kekompakkan diantara TNI-Polri yang bertugas di tapal batas.

“Hingga detik ini, patok perbatasan dalam keadaan baik. Untuk aksi penyelundupan atau pelintas batas ilegal tidak Kita temukan dalam patroli kali ini”ungkap Kapolres Belu.

“Meskipun kondusif, Patroli seperti ini akan Kita gelar terus, selain untuk menjamin bahwa wilayah perbatasan ini jauh dari kejahatan linbas tapi juga kekompakkan antara Polri dan TNI akan semakin kuat dan selalu terjaga dalam setiap kesempatan”pungkas Kapolres Belu.