Sentuh Fakir Miskin dan Lansia, Polsek Tasifeto Timur Salurkan Setengah Ton Beras Bantuan Polri Tahap III

Sentuh Fakir Miskin dan Lansia, Polsek Tasifeto Timur Salurkan Setengah Ton Beras Bantuan Polri Tahap III

Munculnya Virus Corona (Covid-19) dan penyebarannya di wilayah Indonesia telah menimbulkan berbagai dampak diseluruh aspek kehidupan masyarakat, baik dibidang sosial maupun ekonomi.

Dampak ekonomi yang dirasakan masyarakat saat ini, membuat Kepolisian Resor Belu dan jajaran terketuk hatinya dengan kembali menggelar bakti sosial serentak pada rabu (19/8/2020).

Kegiatan bakti sosial ini ditandai dengan penyerahan beras bantuan Polri tahap III secara simbolis oleh Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si kepada Kasat Binmas dan 7 (tujuh) kapolsek jajaran, untuk disalurkan kepada masyarakat.

Usai menerima secara simbolis beras bantuan Polri, Kapolsek Tasifeto Timur, IPTU I Ketut Rai Artana, SH bersama anggotanya, langsung bergerak menyalurkan beras dengan sasaran fakir miskin dan orang tua lanjut usia yang tersebar di sejumlah desa di kecamatan Tasifeto Timur., kabupaten Belu.

Mengantongi nama-nama penerima yang sudah didata sebelumnya, Kapolsek dan anggota menyalurkan setengah ton atau 500 kg beras untuk 100 warga dimana masing-masing kepala keluarga menerima 5 kg beras.

Kepada masyarakat penerima bantuan, Kapolsek Tasifeto Timur berharap kiranya bantuan tersebut sedikit tidaknya dapat meringankan beban ekonomi akibat wabah covid-19.

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat, agar menjalani adaptasi kebiasaan baru dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, guna memutus mata rantai virus corona. 

"Kegiatan yang KIta laksanakan hari ini sesuai Instruksi bapak Kapolri yang tujuannya meringankan beban sesama ditengah pandemi covid-19. Walaupun tidak seberapa namun harapan kami bantuan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat"kata Kapolsek.

"Kami juga mengimbau masyarakat agar selalu memakai masker dan cuci tangan setiap selesai beraktivitas. Kalau tidak ingin Belu masuk zona merah, masyarakat harus mematuhi imbauan-imbauan tersebut. Itu yang Kita sampaikan berulang ke masyarakat"pungkas Kapolsek.

Terkait penyaluran beras bantuan Polri ini, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh mengatakan, dirinya berulang kali menekankan kepada jajaran, agar penyaluran bantuan beras Polri betul-betul tepat sasaran dan maksimal tersalurkan hingga ke pelosok desa.

"Total beras sebanyak 10 ton dan dari kemarin hingga hari ini Kita salurkan sebanyak 4 ton 250 kg. Sisanya akan bertahap Kita salurkan sesuai data yang sudah ada"kata Kapolres Belu.

"Dan saya tekankan kepada rekan-rekan, beras bantuan ini betul-betul disalurkan kepada mayarakat tidak mampu atau fakir miskin dan mereka yang belum menerima beras bantuan tahap I dan II dari Polri"pungkas Kapolres Belu.