Ketua PHDI Belu Malaka Imbau Umat Dukung Hasil Pilkada dengan Jaga Kamtibmas dan Patuhi Prokes

Ketua PHDI Belu Malaka Imbau Umat Dukung Hasil Pilkada dengan Jaga Kamtibmas dan Patuhi Prokes

Pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belu dalam pilkada serentak telah selesai rabu, 9 desember 2020 kemarin.

Dengan selesainya proses Pilkada serentak tahun 2020 ini, sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di kabupaten Belu, mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga suasana sesudah pilkada dengan aman dan tertib.

Salah satunya datang dari Ketua Perhimpunan Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Belu, I Made Balik. senin (14/12/2020).

Melalui anggota Sat Intelkam Polres Belu yang turun melakukan penggalangan, Ketua PHDI Belu mengajak masyarakat khususnya umat Hindu, untuk selalu menjaga kamtibmas dan disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

"Yang Saya hormati, umat hindu di manapun berada. Tanggal 9 desember kita sudah menjalankan kewajiban sebagai warga negara melaksanakan pemilihan kepala daerah, sebagai bentuk dari demokrasi"kata Ketua PHDI Belu.

"Siapapun yang terpilih, mari Kita dukung. kita jaga kamtibmas dan tetap patuhi protokol kesehatan"ajak Ketua PHDI Belu.

Terpisah, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si mengatakan, langkah pendekatan dan penggalangan pihaknya ke para tokoh-tokoh, guna meminta dukungan dalam menjaga situasi yang aman dan damai dalam rangka Pilkada.

"Kita sentuh para tokoh karena beliau-beliau ini dekat dengan masyarakat. KIta ajak mereka untuk memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat supaya tidak terprovokasi dengan isu-isu negatif yang berkembang diluar"kata Kapolres Belu.

"Dan selalu menjaga situasi kamtibmas serta tidak melanggar protokol covid-19 yang mengakibatkan munculnya klaster baru selama proses Pasca pemungutan suara Pilkada Belu ini"pungkas Kapolres Belu.

Simak video imbauan dari Ketua PHDI Belu untuk masyarakat kabupaten Belu: