Sambut Hari Bhayangkara ke 74, Sat Binmas Bareng Polsek Kakuluk Mesak Gelar Baksos Peduli Covid-19

Sambut Hari Bhayangkara ke 74, Sat Binmas Bareng Polsek Kakuluk Mesak Gelar Baksos Peduli Covid-19

Satuan Binmas Polres Belu bersama Polsek Kakuluk Mesak, menggelar kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan beras kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak sisi ekonominya akibat wabah virus corona atau covid-19.

Dipimpin Kasat Binmas, IPTU Filomena Bene, Bere, SH dan Kapolsek Kakuluk Mesak, IPTU Syamsul Arifin, SH, anggota kepolisian bertandang dari rumah kerumah, menyalurkan bantuan beras jenis premium kepada 60 kepala keluarga yang tersebar di sejumlah desa di kecamatan Kakuluk Mesak, kabupaten Belu.

Kapolres Belu, AKBP Cliffry S.Lapian, S.I.K melalui Kasat Binmas, IPTU Filomena mengatakan, bakti sosial yang digelar dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 74, 1 Juli 2020, bertujuan membantu meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya (Sat Binmas) bersama Polsek Kakuluk Mesak,mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi imbauan/anjuran pemerintah serta mengikuti protokol kesehatan,yang diantaranya selalu memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan setiap selesai beraktivitas dan selalu menjaga jarak saat di tengah keramaian.

"Bantuan Tadi Kita salurkan untuk 60 kepala keluarga dari 4 desa dengan masing-masing KK menerima 5kg. Mereka yang menerima bantuan ini sesuai pendataan yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas di lapangan yakni warga kurang mampu dan belum mendapat bantuan dari Pemerintah"kata Kasat Binmas.

"Mudah-mudahan apa yang Kita lakukan ini bermanfaat bagi mereka dalam memenuhi  kebutuhan sehari-hari. Dan Kita imbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga penerapan tatanan hidup barau (new normal) dapat berjalan dengan baik di tengah pandemi covid-19 ini"pungkas Kasat Binmas.

Kegiatan yang digelar selama 2 hari berturut-turut yakni senin dan selasa (16/6/2020), dihadiri Kepala desa Kenebibi, kepala desa Jenilu, KBO Sat Binmas Polres Belu, anggota Babinsa Koramil 1605-01/ Atapupu serta anggota Polsek Kakuluk Mesak.