Sambut HUT TNI ke 75, Kapolda NTT dan Danrem 161/WS Sapa Prajurit TNI Polri di Perbatasan RI-RDTL

Sambut HUT TNI ke 75, Kapolda NTT dan Danrem 161/WS Sapa Prajurit TNI Polri di Perbatasan RI-RDTL

Menyambut hari ulang tahun TNI ke 75 tahun 2020, Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum bersama Danrem 161/Wira Sakti Kupang, Brigjen TNI, Samuel Petrus Hehakaya serta pejabat TNI NTT lainnya, mengunjungi anggota TNI Polri yang bertugas di kabupaten Belu, tapa batas RI-RDTL (Timor Leste), sabtu (26/9/2020).

Kedatangan Kapolda NTT dan Danrem 161/WS bersama rombongan pagi tadi pukul 08.05 WITA, disambut Kapolres Belu,AKBP, Khairul Saleh,SH., S.I.K.,M.Si, Dandim 1605/Belu,Letkol Inf.Wiji Untono, Dansatgas Pamtas RI - RDTL Sektor timur Yonif RK 744/SBY,Letkol Inf.Alfat Denny Andrian serta sejumlah pejabat utama TNI Polri lainnya.

Setelah rehat sejenak di ruangan VIP Bandara. Kapolda NTT dan Danrem 161/WS beserta rombongan, langsung bertolak menuju Pos Lintas Batas Negara Motaain (PLBN) melalui jalur darat yang dikawal ketat personil Lantas Polres Belu.

Tujuan kedatangan para pimpinan TNI Polri tingkat propinsi NTT ini kata Kapolres Belu, merupakan inisiatif Kapolda NTT yang merupakan wujud memperkuat sinergitas antara TNI-Polri menjelang HUT TNI ke 75, 5 Oktober mendatang.

"Kedatangan Bapak Kapolda, Danrem dan Pimpinan TNI lainnya dari propinsi, adalah ingin menyapa para prajurit TNI Polri yang bertugas di perbatasan. Beliau-beliau ini ingin melihat kekompakkan dan memberikan semangat untuk anggota TNI Polri yang ada disini"terang Kapolres Belu.

"Dan selain menyapa, bertatap muka langsung dengan aparat TNI Polri disini. bapak Kapolda dan Danrem juga memberikan bingkisan kepada anggota TNI Polri dan stakeholder lainnya di PLBN Motaain serta pemberian bansos kepada masyarakat di tapal batas"tambah Kapolres Belu.

Dalam kunjungannya di Belu, Kapolda NTT dan Danrem 161/WS didampingi Danlantamal VII Kupang Laksamana Pertama (Laksma) TNI IG. Kompiang Aribawa, Kabinda NTT, Brigjen TNI Adrianus Suryo Agung Nugroho, S. Sos, M Tr, Danlanud El Tari Kupang Kolonel PNB Agus Setiawan, S.T,  Dirpolair Polda NTT, Kombes Pol, Andreas Heri Susi Darto, S.I.K, Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Johannes Bangun, S.Sos, S.I.K serta Danbrigif 21 /Komodo,Letkol Inf.Tanjung Setya Budi.

Selama kunjungan di Belu, Kapolda NTT dan Danrem 161/WS beserta rombongan, disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dengan pakai masker, jaga jarak, diukur suhu tubuhnya dan mencuci tangan setiap selesai beraktivitas.