Dukung Minat Baca dan Tulis Anak-anak, Atase Polri KBRI Dili Serahkan Sarana Kontak untuk Perpustakaan Mini Bhabinkamtibmas

Dukung Minat Baca dan Tulis Anak-anak, Atase Polri KBRI Dili Serahkan Sarana Kontak untuk Perpustakaan Mini Bhabinkamtibmas

Atase Polri di KBRI Dili Timor Leste, Kombes Pol.Dra. Muji Diah Setiani, pada kamis (7/1/2021) kemarin, mengunjungi perpustakaan mini Bhabinkamtibmas desa Kabuna, di dusun Salala, desa Kabuna, kec. Kakuluk Mesak, kab. Belu.

Kedatangan Atase Polri yang didampingi Kasi Propam Polres Belu, IPTU Taufan Ardiansyah, SH sekitar pukul 11.00 wita, disambut hangat sejumlah anak-anak usia sekolah dasar, para pengajar sukarela dan sejumlah warga yang bermukim di sekitar perpustakaam mini.

Dalam kunjungan yang kesekian kalinya ini, Kombes Pol.Dra. Muji Diah Setiani menyerahkan sarana kontak berupa Buku-buku bacaan serta peralatan tulis dan gambar.

Sarana kontak tersebut, diserahkan secara simbolis kepada anak-anak dusun Salalat, desa Kabuna dan Pengajar Sukarela di Perpustakaan tersebut

Kepada pengajar sukarela dan anak-anak, Perwira dengan pangkat melati tiga di pundak ini berujar, pemberian sarana kontak ini sebagai motivasi dan partisipasi dari dirinya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, disamping meningkatkan minat baca masyarakat.

“Selain menambah koleksi buku bacaan di perpustakaan mini ini, apa yang kami bagikan hari ini semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat yang bermukim di sekitar perpustakaan mini ini" Kata Kombes Pol.Muji Diah Setiani

"Pengunjung perpustakaan, baik itu anak-anak dan juga orang dewasa, bisa betah, nyaman dan lebih gemar lagi dalam membaca untuk menambah pengetahuan. Anak-anak juga lebih lancar lagi dalam menulis dan menggambar” harap Kombes Pol.Muji Diah Setiani.

Masih dalam kunjungannya, Atase Polri KBRI Dili ini  juga berpesan kepada anak-anak untuk selalu rajin sekolah, rajin belajar dan membantu orang tua.

Kombes Pol.Muji Diah Setiani yang murah senyum ini, juga mengimbau masyarakat yang hadir untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan selalu Mencuci Tangan, memakai masker, menghindari kerumunan serta menjaga jarak.

"Meskipun sekolah tatap muka di batasi Pemerintah dengan adanya covid-19, adik-adik harus tetap rajin belajar yah. Dirumah harus rajin bantu orangtua dan tidak boleh bantah perintah orangtua"pesan Kombes Pol.Muji Diah Setiani.

"Kemudian dimasa covid-19 ini, adik-adik dan juga masyarakat disini harus disiplin terapkan 4 M. Rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, kemana-mana pakai masker, jauhi kerumunan dan menjaga jarak. Kalau ini Kita jalankan maka Kita akan terhindar dari Virus Corona atau covid-19"pungkas Kombes Pol.Muji Diah Setiani.

Sebelum meninggalkan Perpustakaan, Atase Polri KBRI Dili membagikan susu kemasan siap saji kepada anak-anak warga Desa Kabuna.

Melalui pembagian susu kemasan tersebut, Kombes Dra. Muji Diah Setiani berharap dapat memberikan asupan gizi sehat melalui susu kemasan tersebut, kepada anak-anak pinggiran yang berlokasi di wilayah perbatasan Indonesia- Timor leste.