Baksos Serentak di Hari Bhayangkara ke 74, Polres Belu Gelar Aksi Bersih-bersih di Tempat Ibadah

Baksos Serentak di Hari Bhayangkara ke 74, Polres Belu Gelar Aksi Bersih-bersih di Tempat Ibadah

Menjelang peringatan hari Bhayangkara ke 74, 1 Juli 2020, Polres Belu dan jajaran secara serentak menggelar bakti sosial, jumat (26/6/2020).

Kegiatan puncak bakti sosial pagi tadi pukul 08.00 WITA, ditandai dengan Upacara pemberangkatan bakti sosial yang dipimpin langsung Kapolres Belu, AKBP Cliffry S.Lapian, S.I.K., dan dihadiri Wakapolres Belu, KOMPOL Herman Bessie, Pejabat Utama serta Brigadir Polres.

Selain bantuan sosial kepada masyarakat, Polres Belu juga menggelar kegiatan sosial kemanusiaan lainnya yakni pembersihan di kompleks tempat ibadah antara lain Gereja Kathedral, Mesjid Al-Mujahiddin, Gereja Polycarpus dan Pura Atambua Nantha.

Berdasarkan pantau Humas, kerja bhakti di empat lokasi tersebut diatas, dilaksanakan pada waktu yang bersamaan dimana anggota sebelum berangkat, telah diatur dengan lokasi kerjanya supaya masing-masing anggota mempunyai tanggung jawab ditempat yang di telah ditentukan.

Dengan penuh semangat gotong royong, anggota Polres Belu baik Perwira maupun Brigadir, membersihkan halaman depan, samping maupun belakang tempat ibadah.

Rumput-rumput yang tinggi langsung dicabut, sampah-sampah yang berserakan memenuhi halaman, dipungut lalu di buang ditempat sampah dan ada juga yang langsung dibakar.

Kapolres Belu, AKBP Cliffry S.Lapian, S.I.K mengatakan,kegiatan tersebut sebagai upaya menciptakan rasa kebersamaan sesama berbagai unsur Polri dan masyarakat, serta memupuk rasa kepedulian sosial antar umat beragama.

“Semua anggota dilibatkan dalam kegiatan ini dan tidak terfokus di tempat ibadahnya masing-masing. Ini Kita tunjukkan bahwa di Polres Belu toleransi antar umat beragama cukup bagus” Kata Kapolres Belu.

“Dan (bakti sosial) seperti ini sudah Kita lakukan secara bersinambungan, baik saat hari Bhayangkara maupun peringatan hari besar agama seperti Idul FItri, Natal maupun hari raya Nyepi”tutup Kapolres Belu.