Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Naitimu Minta Pemilik Toko Disiplin Terapkan Prokes Covid-19

Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Naitimu Minta Pemilik Toko Disiplin Terapkan Prokes Covid-19

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) yang sedang mewabah saat ini, langkah pencegahan terus digalakkan Polres Belu dan jajaran dengan setiap harinya memberikan edukasi/imbauan kepada masyarakat. 

Seperti yang baru-baru ini dilakukan Bhabinkamtibmas Fatubaa Polsek Tasifeto Timur, BRIPKA Anwar Chodry, yang saat sambangnya, memberikan imbauan kepada warganya di dusun Halilulik B, desa Naitimu, Kec. Tasifeto Barat,, Kab.Belu, senin (25/4/2021).

Bertandang ke sejumlah usaha toko di Halilulik, BRIPKA Anwar biasa disapa, meminta warga pemilik toko, agar disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker dan menyediakan tempat cuci tangan untuk pembeli.

Dia juga berujar, agar masyarakat tetap menjaga disiplin untuk masing-masing individu agar membantu mencegah penyebaran virus Corona.

"Penularan Covid-19 tidak hanya lewat percikan batuk atau bersin tapi juga cairan yang menempel di kain, uang atau permukaan padat yang tersentuh tangan. Kalau tangan tersebut secara tidak sengaja menyentuh atau mengusap bagian mulut, hidung dan mata maka dengan sendirinya Kita terjangkit"kata Bhabin.

"Itu yang Saya sampaikan ke sejumlah pemilik toko, agar selalu pakai masker, jaga jarak dengan pembeli dan juga sediakan tempat cuci tangan demi keselamatan bersama"pungkas Bhabin.