Kapolres Belu, AKBP Benny Miniani Arief Pimpin Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kabag Logistik

Kapolres Belu, AKBP Benny Miniani Arief Pimpin Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kabag Logistik

Kepolisian Resor Belu menggelar upacara pelantikan jabatan Kabag Logistik, selasa (15/10/2024) pukul 09.00 wita di aula Wira Satya lantai 2 Polres Belu.

Upacara pelantikan jabatan Kabag Log dipimpin langsung Kapolres Belu AKBP Benny Miniani Arief S.I.K dengan Perwira Upacara, Kasubbag Bin Ops, IPTU Profirius Esteves dan komandan upacara, Kapolsusektor Kaen, IPDA Budi R.Hidayat.

Upacara pelantikan Kabag Log ini ditandai dengan pembacaan SKEP Kapolda NTT tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan dilingkungan Polda NTT, dilanjutkan dengan Penanggalan dan Penyematan tanda jabatan.

Selain itu, Pejabat Baru, AKP Yadokus Hum Feka yang melaksanakan serah terima jabatan, mengambil Sumpah jabatan yang didampingi Rohaniawan kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Pakta Integritas.

Kapolres Belu dalam amanatnya pagi tadi mengungkapan, pemberhentian dan pengangkatan suatu jabatan di lingkungan Polri merupakan dinamika organisasi dari upaya tubuh Polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

Disatu sisi dengan pengangkatan jabatan akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan hal baru pula serta semangat untuk terus maju.

Lebih lanjut, Kapolres Belu mengucapkan selamat bergabung dan meminta supaya segera menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru.

“Kepada pejabat baru Kabag Log, Saya minta agar dapat mengemban tugas yang baru dengan baik dan segera beradaptasi dengan lingkungan yang baru khususnya dalam pelaksanaan tugas di bagian Logistik"pesan Kapolres Belu.

"Dan yang tak kalah penting, kita di Polres Belu ini adalah satu keluarga jadi berkolaborasilah dengan satuan fungsi lain sehingga tugas abang sebagai Kabag Log dapat terlaksana dengan baik dan kita akan saling support dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan insitusi Polri yang kita cintai” lanjut Kapolres Belu.

Upacara pelantikan Kabag Log ini hadiri Wakapolres Belu, KOMPOL Lorensius, S.H., S.I.K, Para Kabag, Kasat, Ketua Bhayangkari Cabang Belu Ny.Lina Benny, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Melisa Loren, Perwira Staf, Brigadir serta sejumlah pengurus cabang Bhayangkari Belu.

Untuk diketahui, AKP Yadokus Hum Feka yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Samapta Polres Timor Tengah Utara, (TTU) Polda NTT, dimutasikan sebagai Kabag Log Polres Belu Polda NTT berdasarkan Surat Telegram Kapolda NTT nomor ST/510/IX/KEP/2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda NTT.