Rumahnya Kini Terang Benderang Teraliri Listrik, Sebastianus Fahik: Terima Kasih Bapak Kapolres Belu

Rumahnya Kini Terang Benderang Teraliri Listrik, Sebastianus Fahik: Terima Kasih Bapak Kapolres Belu

Sebastianus Fahik, seorang bocah dari dusun Lianain, Desa persiapan Weilaka, Kecamatan Tasifeto Barat, memiliki harapan untuk mendapat pendidikan layak di bangku sekolah dasar (SD) kandas karena faktor ekonomi.

Ayahnya Petrus Taek hanya bekerja serabutan untuk mencukupi kebutuhan makan sehari-hari keluarga, sementara ibunya, Ibu Gaudensiasa Bete mengalami kebutaan sejak lahir dan hanya bisa berada di rumah.

Tekad kuat dari Sebastianus Fahik untuk mengeyam pendidikan akhirnya terwujud melalui dua anggota Polsek Tasifeto Barat, yang rela menyisihkan gaji untuk membantu membeli perlengkapan sekolah sekaligus mendaftarkan sekolah untuk Sebastianus Fahik.

Dan tepat pada selasa (12/9/2023) kemarin, kini bocah tersenyum resmi menjadi siswa baru dan duduk dibangku kelas 1, Sekolah Dasar Katolik (SDK) Laninis, desa Lawalutolus, Kec. Tasifeto Barat, Kab. Belu.

Selain dibelikan seragam dan perlengkapan sekolah oleh kedua Bhabinkamtibmas, keluarga Sebastianus juga mendapatkan listrik gratis dari Kapolres AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K .

Saat kunjungannya pada kamis, 14 september 2023 kemarin di kediaman Petrus Tae dan Desiana Bete orang tua dari Sebastianus Fahik, kala itu Kapolres berjanji akan mengupayakan untuk dipasang listrik.

Janji yang diberikan orang nomor satu di Polres Belu ini ternyata tidak membutuhkan waktu lama dimana setelah bergeser dari lokasi, Kapolres Belu di hari yang sama langsung berkoordinasi dengan Direktur PLN Atambua.

Alhasil, sorenya petugas PLN didampingi Kapolsek Tasifeto Barat, IPDA Sam Ihim melakukan survey ke lokasi (kediaman Sebastianus Fahik).

Usai melakukan survey, petugas PLN dibantu personel Polsek Tasifeto Barat dan Kasi TI Polres Belu, melakukan instalasi hingga akhirnya malam itu Sebastianus Fahik bersama keluarga bersuka cita karena rumah mereka kini terang benderang di aliri listrik hadiah dari Kapolres Belu.

Video Proses Pemasangan Listrik di Kediaman Sebastianus Fahik: