Penerimaan Polri T.A 2023 Telah Di Buka, Sat Binmas Polres Belu Ajak Pelajar SMA Kristen Ramai-ramai Masuk Polisi

Penerimaan Polri T.A 2023 Telah Di Buka, Sat Binmas Polres Belu Ajak Pelajar SMA Kristen Ramai-ramai Masuk Polisi

Mabes Polri resmi membuka pendaftaran untuk seluruh masyarakat yang ingin menjadi anggota Kepolisian melalui jalur Akpol, Bintara dan Tamtama.

Pendaftaran online telah dibuka sejak tanggal 5 April hingga 14 April 2023 yang bisa diakses melalui website https://penerimaan.polri.go id. 

Hal ini disampaikan Kaur Bin Ops Sat Binmas Polres Belu, IPDA Gaspar Manit saat menggelar sosialisasi di SMA Kristen Atambua, rabu (5/4/2023).

"Pendaftaran online sudah dibuka mulai hari ini tanggal 5 sampai dengan 14 April 2023, untuk jalur Akpol, Bintara dan Tamtama," kata KBO Sat Binmas kepada ratusan siswa SMA Kristen.

"Untuk mengetahui seluruh persyaratan telah diumumkan dalam website resmi penerimaan Polri atau dapat langsung mendatangi Polres Belu saat jam kerja"lanjut KBO Sat Binmas.

Kepada yang berminat masuk Polisi,  KBO Binmas, IPDA Gaspar berpesan kepada para pelajar yang duduk dibangku kelas 3 SMA, untuk mempersiapkan diri bila berkeinginan menjadi anggota Polri dan hindari perilaku menyimpang.

”Kepada adik-adik yang berminat jadi Polisi agar segera memenuhi segala bentuk persyaratan rekrutmen yang telah diatur oleh Polri. Dan mulai dari sekarang jaga fisik dengan baik dengan rajin berolahraga, jauhi miras,rokok dan merusak tubuh dengan tato” pinta KBO Binmas.

"Karena dalam tes nanti, ada namanya pemeriksaan kesehatan, jadi adik-adik betul menjaga kesehatan dan rajin berolah raga karena menjalani serangkaian tes itu tidak mudah. Yang suka kebut-kebutan, lebih baik tinggalkan kebiasaan tersebut karena sekali kalian celaka, maka sia-sialah cita-cita kalian"pesan Paur Min.

Masih dalam sosialisasinya pagi tadi pukul 10.00 wita, KBO Sat Binmas menegaskan ke para pelajar bahwa dalam penerimaan Polri ini tidak dipungut biaya, karena pada prinsipnya seleksi penerimaan calon anggota Polri ini menerapkan prinsip Betah (Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis).

"Untuk adik-adik, ayo ramai-ramai daftar diri jadi anggota Polri karena tahapan seleksi, baik itu Tamtama, Bintara maupun Akpol semuanya gratis, Polri no calo, no KKN, Jangan percaya kepada oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan, bahwa mereka bisa membantu dengan catatan siapkan sekian. Jangan percaya karena semua tahapan bisa Kita lalui kalau kita mempersiapkan diri secara matang"imbau KBO Sat Binmas.

"Dan bila ada oknum calo atau yang mengatas namakan panitia atau Pejabat Polisi dan menjanjikan kelulusan, jangan adik-adik percaya karena tes Polisi ini gratis. Kalau ada yang seperti itu maka segera lapor biar segera Kita tindak lanjuti”pungkas KBO Sat Binmas.

Sosialisasi yang berlangsung di aula SMA Kristen Atambua, dihadiri Wakil Kepala Sekolah SMA Kristen, Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Belu , para guru serta seluruh siswa/i kelas 3 SMA Kristen Atambua.