Ops Yustisi di Pusat Kota, Satgas Aman Nusa II Polres Belu Tegur Warga yang Tidak Disiplin Prokes

Ops Yustisi di Pusat Kota, Satgas Aman Nusa II Polres Belu Tegur Warga yang Tidak Disiplin Prokes

Kepolisian Resor Belu dan jajaran dalam beberapa bulan ini, terus menggelar kegiatan operasi yustisi dalam rangka mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahn covid-19.

Teranyar, Tim Satgas Operasi Aman Nusa II Polres Belu yang dipimpin Kabag Sumda, KOMPOL Alfonsus Hale Mau, kembali melaksanakan kegiatan serupa di pusat kota tepatnya wilayah pasar baru, kelurahan Berdao, Atambua, rabu (2/12/2020).

Dari pantauan Humas pagi tadi pukul 09.00 wita, sejumlah masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker, langsung diberi teguran saat itu juga oleh anggota kepolisian.

Selain mengimbau pakai masker, anggota Satgas Aman Nusa juga meminta masyarakat untuk selalu menjaga jarak saat berada ditengah keramaian dan rajin mencuci tangan setiap selesai beraktivitas.

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si melalui Kabag Sumda, KOMPOL Alfons mengatakan, kegiatan tersebut digelar bertujuan agar masyarakat lebih patuh menjalankan imbauan pemerintah dan protokol kesehatan, dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Kegiatan tadi sifatnya imbauan dimana masyarakat Kita ingatkan agar selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan tadi Kita juga mengimbau masyarakat yang sedang mengantri di bank, agar menjaga jarak satu sama lain"kata Kabag Sumda.

"Terus kita juga ingatkan ke masyarakat yang beraktivitas di pasar, supaya menjaga jarak fisik (physical distancing). Kalau sudah selesai berbelanja, Kita imbau untuk langsung pulang kerumah dan tidak boleh lagi ngumpul-ngumpul di seputaran pasar"pungkas Kabag Sumda.