Sambut Pilkada yang Aman, Tim Patroli Cipta Kondisi Polres Belu Terus Bergerak Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Sambut Pilkada yang Aman, Tim Patroli Cipta Kondisi Polres Belu Terus Bergerak Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Satgas preventif operasi Cipta Kondisi Polres Belu, terus melaksanakan patroli dialogis sebagai kegiatan rutin mencegah terjadinya suatu tindak kejahatan sekaligus upaya memberikan rasa aman ,perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

Kegiatan patroli dialogis yang kembali di helat pada senin (5/08/2024) pukul 09.00 WITA hingga siang hari, di awali dari Mapolres Belu menuju kompleks pasar lama, gereja Polycarpus, hutan jati Nenuk, pasar baru, wilayah Wekatimun dan Sesekoe, kelurahan Umanen.

Selain itu,tim patroli yang dipimpin Wakasatgas Preventif, IPTU Asep Ruspendi, juga menyisir kantor penyelenggara Pemilu, gudang KPU, kompleks perkantoran, sekolah-sekolah serta sejumlah tempat yang dianggap rawan kamtibmas.

“Hasil patroli tadi, secara umum situasi aman terkendali. Yang ditemui saat patroli cuma kemacetan di kompeks pasar baru sehingga anggota saat itu juga mengatur arus lalu lintas sampai jalanan kembali normal"kata Kasat Samapta, AKP Anselmus Perayang kepada Humas.

“Terus tadi juga anggota mengimbau sekelompok pemuda yang lagi ngumpul-ngumpul di pasar agar tidak berbuat sesuatu yang mengganggu kamtibmas. Ini (imbauan) perlu disampaikan sebagai langkah preventif Kita dalam mencegah tindak kejahatan”tambah Kasatgas Preventif.

Terpisah, Kapolres Belu, AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K menyampaikan, kegiatan patroli setiap saat digelar untuk menghadirkan polisi di tengah masyarakat, sehingga masyarakat dapat merasakan kenyamanan saat beristirahat malam.

“Kaitan dengan operasi Mantap Praja dalam rangka pengamanan Pilkada 2024, kita selama 15 hari menggelar operasi cipta dengan melibatkan personel Polres dan Polsek jajaran. Anggota sudah Saya perintahkan untuk meningkatkan patroli begitupun Polsek jajaran wajib meningkatkan patroli siang dan malam terutama saat jam-jam tengah malam”kata Kapolres Belu.

"Untuk situasi di kantor KPU dan Bawaslu sampai saat ini dalam keadaan aman. Dalam sambang anggota di KPU, Gudang KPU dan Bawaslu Kita berpesan,Kalau ada permasalahan yang menonjol kaitan dengan keamanan, segera laporkan sehingga dari Polres bisa secepat mungkin memback up sehingga maslah yang munucl tidak membesar, bisa segera Kita atasi sesuai prosedur hukum yang berlaku"pungkas Kapolres Belu.