Kembali Gelar Jumat Curhat, Kapolres Belu, AKBP Richo N.D Simanjuntak Tampung dan Jawab Curahan Hati dari Masyarakat Kampung Fohomea

Kembali Gelar Jumat Curhat, Kapolres Belu, AKBP Richo N.D Simanjuntak Tampung dan Jawab Curahan Hati dari Masyarakat Kampung Fohomea

Dalam upaya menciptakan kondisi wilayah yang aman serta terwujudnya suatu komunikasi yang baik antara masyarakat dan Polri, Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K kembali menggelar program jumat curhat di wilayah Atambua, kabupaten Belu, jumat (21/07/2023).

Kegiatan jumat curhat kali ini dilaksanakan di kampung Fohomea, RT 031,Kelurahan Manumutin,Kecamatan Kota Atambua, kabupaten Belu.

Pada tatap muka perdana tersebut, Kapolres Belu mengatakan, jumat curhat yang rutin dilaksanakan setiap minggunya ini merupakan program Polri secara nasional yang bertujuan mendekatkan Polri dengan masyarakat sekaligus menerima usul dan saran dari masyarakat.

"Terima kasih untuk bapak mama semua yang ada disini karena kedatangan kami disambut luar biasa. Mohon maaf bilamana kedatangan kami membuat bapak dan Mama Repot karena harus meninggalkan rutinitasnya. Untuk diketahui, Kegiatan jumat curhat ini merupakan program bapak Kapolri yang tujuannya untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat serta menampung aspirasi dari masyarakat"ungkap Kapolres Belu.

"Jadi kedatangan kami ini tidak hanya bersilaturahmi, tapi Kami juga ingin mendengar secara langsung saran, masukan dan keluhan dari bapak ibu yang ada di dusun Tubaki B ini. Saran masukan yang diberikan sangat penting bagi kami dalam rangka kami menciptakan kamtibmas yang aman sekaligus perbaikan kinerja kami kedepannya"tambah Kapolres Belu.

Pada kesempatan tersebut, Lurah Manumutin menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Belu bersama jajarannya yang aktif merespon setiap persoalan masyarakat terkait Kamtibmas serta selalu memberi pelayanan yang prima pada setiap event maupun kegiatan masyarakat.

"Apresiasi kami kepada Bapak Kapolres bersama jajarannya yang selalu mampu mengatasi masalah dengan cepat. Keberadaan anggota bhabinkamtibmas yang selalu siap sedia selama 24 jam dalam mengurus berbagai masalah.Kemudian juga pelayanan Pengamanan Kegiatan masyarakat, baik itu saat ibadah maupun pesta, Polri selalu hadir dan Kawal sampai selesai dengan aman"ungkap Lurah Manumutin.

"Dan dengan melibatkan pemerintah daerah dalam hal ini pihak  kelurahan, tokoh agama,tokoh masyarakat dan bhabinkamtibmas serta babinsa, sehingga setiap masalah bisa diselesaikan secara baik.Semoga ini terus dipertahankan sehingga situasi kamtibmas disini akan terus aman"tambah Lurah Manumutin.

Sementara Ketua RT kampung Fohomea yang mewakili masyarakat setempat mengeluhkan beratnya beban dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari termasuk akses jalan yang rusak, tidak ada penerangan serta susahnya mendapatkan air bersih.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Belu mengajak masyarakat untuk tetap semangat dalam menjalani hidup dan akan membantu mencarikan solusi atas apa yang menjadi permasalahan masyarakat saat ini.

"Untuk masalah yang seperti sudah disebutkan seperti jalan rusak, tidak ada penerangan maupun kekurangan air bersih, nanti saya coba cari jalan keluarnya supaya apa yang menjadi permasalahan satu persatu kita atasi"kata Kapolres Belu.

"Kami minta bapak ibu tetap semangat, mencari nafkah dengan jalan yang positif dan jangan sampai kita mencari nafkah dengan jalan yang salah karena akan merugikan diri sendiri dan orang lain. Dengan etos kerja yang tinggi yakinlah apa yang kita niatkan dan cita-citakan akan mudah terwujud"tambah Kapolres Belu.

Adapun rombongan yang mendampingi Kapolres Belu dalam giat Jumat curhat kali ini antara lain Kasat Intelkam, Kasie Humas, Kasie Propam, KBO Binmas, dan anggota Bhabinkamtibmas.