Jamin Situasi Kondusif, Polres Belu Amankan Pelantikan 30 Anggota DRPD Terpilih Periode 2024-2029

Jamin Situasi Kondusif, Polres Belu Amankan Pelantikan 30 Anggota DRPD Terpilih Periode 2024-2029

Puluhan Personil Polres Belu melaksanakan pengamanan rapat paripurna pengucapan sumpah/janji anggota DPRD kabupaten Belu periode 2024-2029 di Gedung DPRD Belu, jalan Basuki Rahmat No.1, Atambua, Kecamatan Kota Atambua, Kabupaten Belu,senin (9/9/2024).

Dari pantauan Humas dilapangan, Pengucapan sumpah dan janji jabatan 30 Anggota DPRD Belu ini dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Belu H. Mohamad Sholeh S.H. MH.

Acara yang berlangsung dari pagi hingga siang ini juga ditandai dengan penyerahan palu Pimpinan DPRD dari Ketua DPRD Belu periode 2019-2024 kepada Ketua Sementara DPRD periode 2024-2029.

Kapolres Belu, AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K mengatakan, pengamanan dilakukan digelar di dalam dan luar gedung DPRD Belu serta melakukan penyekatan di ruas jalan menuju kantor DPRD.

"Pengamanan kita bagi di beberapa titik antara lain didalam dan diluar gedung, taman kota serta ruas jalan depan kantor DPRD, Beberapa anggota Lantas dan juga Samapta ditempatkan di persimpangan jalan dengan menutup arus kendaraan menuju kantor DPRD"jelas Kapolres Belu.

"Pengamanan Kita lakukan sebelum sampai dengan acara selesai dengan melakukan pengamanan terbuka dan tertutup.Alhamdulillah rangkaian kegiatan pelantikan anggota DPRD untuk masa bakti 2024-2029 berjalan aman dan lancar. Tidak ada aksi damai ataupun oknum yang hadir mengganggu jalannya pelantikan"pungkas Kapolres Belu.

Rapat paripurna pengucapan sumpah/janji anggota DPRD terpilih periode 2024-2029 dihadiri Bupati Belu, Forkopimda Plus kabupaten Belu, sekda Belu, Wakapolres Belu, sejumlah pimpinan OPD Belu, tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan organisasi pemuda dan mahasiswa, tokoh perempuan serta Insan pers.