Upacara Kedinasan Polri, Hantarkan Serma Purn.Hendrik Nalle Menuju Tempat Peristirahatan Terakhir

Upacara Kedinasan Polri, Hantarkan Serma Purn.Hendrik Nalle Menuju Tempat Peristirahatan Terakhir

Kepolisian Resor Belu menggelar Upacara pemakaman Almarhum Sersan Mayor (Serma) Purnawirawan Hendrik Nalle, di dusun Sanabibi, desa Dafala, Kec. Tasifeto Timur, Kab.Belu, kamis (17/3/2021).

Upacara secara kedinasan Polri yang dimulai pukul 12.35 WITA, dipimpin Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K dalam hal ini diwakili Kabag Perencanaan, KOMPOL Felix E.Lau dengan Perwira Upacara, Kapolsek Tasifeto Timur, IPTU Helmy Wildan, SH dan komandan Upacara, Kapolsubsektor Motaain, IPDA I Nyoman Sukasada.

Sebelum jenazah diberangkatkan ke tempat pemakaman, rangkaian upacara diawali dengan penyerahan jenazah oleh keluarga kepada Inspektur Upacara untuk dimakamkan secara kedinasan, yang berlangsung di rumah duka, di dusun Sanabibi, desa Dafala.

Membacakan amanat singkat Kapolres Belu, Kabag Ren mengungkapkan, selama bertugas di Kepolisian sejak tahun 1963 hingga memasuki pensiun pada tahun 1993, Almarhum Serma Hendrik Nalle telah melaksanakan tugasnya secara baik dimanapun ia ditempatkan.

“Selama bertugas, Almarhum memiliki karir yang cukup baik. Almarhum adalah salah satu anggota Polri yang patut dihargai, dihormati, terutama melaksanakan tugas di Kepolisian dimanapun ia ditempatkan, karena memiliki dedikasi yang tinggi, loyalitas dan semangat kerja yang tinggi “kata Kabag Ren.

“Saya atas nama Pimpinan Polri dan seluruh keluarga besar Polres Belu serta Bhayangkari, menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan menyatakan rasa turut berduka cita atas berpulangnya Almarhum, dengan harapan dan doa Kami, semoga Arwah Almarhum dapat diterima di sisi Tuhan sesuai dengan amal bhaktinya”lanjut Kabag Ren.

Kepada istri, anak-anak serta rumpun keluarga yang ditinggalkan, Kabag Ren berharap kiranya keluarga selalu mendapat penghiburan dan keteduhan iman dalam menata hidup sehari-harinya.

Menutup amanatnya, Kabag Ren mengajak seluruh tamu undangan untuk memberikan maaf atas segala kekhilafan Almarhum semasa hidup, baik sengaja maupun tidak disengaja agar Almarhum dengan tenang menuju alam peristirahatan yang kekal dan abadi.

Pemakaman Almarhum Serma Hendrik Nalle berlangsung di pemakaman keluarga di dusun Sanabibi, desa Dafala, Kec. Tasifeto Timur, Kab.Belu.

Seluruh tamu undangan, memberikan penghormatan terakhir sebelum jenazah diturunkan ke liang lahat yang diiringi dengan tembakan Salvo oleh satu regu Dalmas Sat Sampata Polres Belu.

Upacara yang berlangsung ditengah gerimis ini dihadiri Kapolsek Tasifeto Timur, Perwira Staf, Brigadir dan ASN Polri Polres Belu, staf pengurus Bhayangkari, serta ratusan tamu undangan dari berbagai kalangan.

Untuk diketahui, Almarhum Serma Hendrik Nalle menghembuskan nafas terakhir di kediamannya, selasa (15/3/2022) pukul 12.30 wita karena sakit.

Almarhum putra kelahiran Atambua, 5 januari 1945 dari pasangan Almarhum Benyamin Nalle dan Almarhumah Maria Magdalena, meninggalkan 1 orang istri, 4 orang anak dan 9 orang cucu.