Momen HKGB ke 70, Kapolres Belu bersama Ketua Bhayangkari Cabang Belu Anjangsana ke Warakawuri dan Pusat Rehabilitasi Hidup Baru

Momen HKGB ke 70, Kapolres Belu bersama Ketua Bhayangkari Cabang Belu Anjangsana ke Warakawuri dan Pusat Rehabilitasi Hidup Baru

Dalam rangka membangun kemitraan sekaligus meringankan beban masyarakat, Pengurus Cabang Bhayangkari Belu telah melakukan suatu tradisi yang dilaksanakan setiap tahun menjelang Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB).

Salah satunya adalah dengan menggelar kegiatan anjangsana ke Warakawuri dan anak-anak panti asuhan, senin (17/10/2022).

Kegiatan anjangsana yang dilaksanakan pagi tadi pukul 09.00 wita, dipimpin langsung Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K dan Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Lydia Yosep, yang diikuti Kasat Lantas serta sejumlah pengurus Bhayangkari Cabang Belu.

Dari pantauan Humas dilapangan, Kapolres Belu bersama rombongan, mengawali kegiatan dengan mengunjungi anak-anak Pusat Rehabilitasi Hidup Baru (PRHB) Onoboi, kelurahan Umanen, kecamatan Atambua Barat.

Dalam kunjungannya di panti asuhan tersebut, Kapolres Belu dan rombongan disambut hangat pembina PRHB, para Suster serta anak-anak penghuni PRHB Atambua.

Selain melakukan tatap muka, Kapolres Belu dan Ketua Bhayangkari pada kesempatan tersebut memberian tali asih berupa paket sembako dan uang santunan yang dikhususkan untuk anak-anak yang diketahui mengalami ketarbelakangan baik secara fisik maupun mental

Kapolres Belu bersama Ketua Bhayangkari saat berbagi keceriaan bersama anak-anak PRHB Atambua

Bertolak dari pusat rehabilitasi, Kapolres Belu bersama rombongan menyempatkan waktu menyambangi kediamanan dua orang Warakuri (istri pensiunan Polri yang telah meninggal dunia).

Kedua Warakawuri yang dikunjungi orang nomor satu Polres Belu bersama Istri antara lain Ny.Elisabeth (96 tahun) beralamatkan di mangga dua, kelurahan Bardao dan Ny.Ida (76 tahun) di KM2,kelurahan Rinbesi Atambua.

Rasa haru terlihat saat kegiatan berlangsung, karena tanpa di duga kediaman mereka dikunjungi oleh Kapolres Belu dan Ketua Bhayangkari cabang Belu beserta rombongan.

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolres Belu bersama Ketua Bhayangkari menyerahkan paket sembako serta uang santunan sekaligus mendoakan kesehatan dan umur yang panjang untuk para istri anggota Polri yang suaminya telah meninggal dunia.

Selain meringankan beban sesama, Kapolres Belu didampingi Ketua Bhayangkari mengungkapkan, kegiatan anjangsana ini bertujuan menjalin silaturahmi sekaligus mempererat tali persaudaraan antar sesama.

"Di momen HKGB ke 70 tahun ini, Kita ingin memberikan sesuatu yang biar sedikit tapi dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Maka itu, Kami menyediakan paket sembako dan juga uang santunan yang kemudian disalurkan kepada mereka yang butuh uluran tangan dari Kita"kata Kapolres Belu.

"Mudah-mudahan, silaturahmi ini membawa keberkahan untuk semua saudara-saudara, adik-adik Kita yang di panti asuhan serta ibu-ibu Warakawuri yang sedang menjalani masa tuanya. Dan harapan kami, kegiatan ini semakin mempererat tali persaudaraan Polri dan Bhayangkari dengan masyarakat"tutup Kapolres Belu.