Cegah Tawuran dan Balap Liar, Polsek Tasifeto Barat Gandeng Samapta Gelar Patroli Malam

Cegah Tawuran dan Balap Liar, Polsek Tasifeto Barat Gandeng Samapta Gelar Patroli Malam

Untuk menciptakan suasana aman dan tertib di tengah-tengah masyarakat, Kapolres Belu AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K menekankan jajarannya untuk rutin melaksanakan patroli malam khususnya di titik-titik yang dianggap rawan kamtibmas.

Berbicara patroli ini sendiri, disikapi secara baik oleh Polsek Tasifeto Barat yang menggandeng Satuan Samapta, menggelar patroli malam di seputaran wilayah kecamatan Tasifeto Barat, sabtu (23/7/2022).

Patroli gabungan yang dimulai pukul 22.00 wita ini, dipimpin Kasat Samapta, IPTU Sadikin, S.Sos dan Kapolsek Tasifeto Barat, IPDA Sam Ihim.

Dari laporan yang diterima Humas, personil gabungan Samapta dan Polsek Tasifeto Barat menggelar patroli malam dengan menyisir sejumlah titik yang kerap berkumpulnya anak muda, seperti di seputaran Halilulik, Pertokoan, Bundaran, Sukabitetek, Kimbana, hingga batas kota Nenuk.

Saat dihubungi Humas Polres Belu, Kapolres Belu melalui Kapolsek Tasifeto Barat, IPDA Sam mengungkapkan, kegiatan cipta kondisi ini digelar untuk mencegah gangguan kejahatan, ketertiban dan keamanan yang bisa saja muncul ditengah-tengah masyarakat.

“Malam minggu sering kita lihat anak-anak remaja suka berkumpul dan hasil dari kumpul-kumpul ini dapat menjurus ke hal negatif seperti mabuk-mabukkan yang berujung pada tawuran atau balap liar yang membuat resah masyarakat yang akan beristirahat dan bisa mengancam keselamatan diri maupun pengguna jalan yang lain"ungkap Kapolsek, IPDA Sam.

"Jadi dalam patroli ini kita imbau supaya segera pulang rumah dan istrihat, tidak boleh ngumpul sampai larut malam. Imbauan ini supaya mereka tahu dan sadar bahwa Polisi peduli dengan masa depan mereka dan tidak ingin mereka berbuat yang dapat merugikan dirii dan orang lain"lanjut Kapolsek.

Dalam patroli tersebut, Kapolsek Tasifeto Barat mengatakan, pihaknya juga mengajak masyarakat yang ditemui agar senantiasa menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing dan bekerja sama dengan kepolisian untuk memerangi kejahatan.

Masyarakat juga diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah dengan selalu mengenakan masker dan tetap menjaga jarak dengan orang lain.

“Kita juga ajak masyarakat untuk selalu menjaga kamtibmas. Terus juga mereka Kita imbau supaya tidak sungkan melapor ke kepolisian atau aparat desa, bilamana terjadi tindak pidana di wilayah mereka, karena bila ditangani dengan segera maka masalah yang muncul tidak akan berbuntut panjang dan besar”pungkas Kapolsek.

"Dan berkaitan dengan covid-19 yang belum mereda, kita juga tidak bosan-bosannya ajak masyarakat supaya tetap pakai masker saat diluar rumah terlebih kalau sedang batuk pilek. Jangan sampai kita tidak sadar sudah terjangkit virus dan kemudian menular ke orang lain"pesan Kapolsek, IPDA Sam.

Imbauan yang disampaikan anggota kepolisian disambut positif oleh masyarakat dan bersedia untuk menjaga kamtibmas sertamendukung pihak kepolisian untuk sama-sama menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat