Anjangsana Sambut HUT Polantas ke 67, Sat Lantas Polres Belu Kunjungi Purnawirawan Polri dan Korban Kecelakaan Lalu Lintas

Anjangsana Sambut HUT Polantas ke 67, Sat Lantas Polres Belu Kunjungi Purnawirawan Polri dan Korban Kecelakaan Lalu Lintas
Kasat Lantas Polres Belu,IPTU Brian Wicaksono saat meneyrahkan paket sembako kepada keluarga korban laka lantas

Menjelang peringatan hari jadi Polisi Lalu Lintas ke 67, 22 september 2022, Kepolisian Resor Belu sepekan terakhir ini rutin menggelar bakti sosial.

Teranyar, Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K yang diwakili Kasat Lantas IPTU Brian Wicaksono, S.T.K., S.I.K, menggelar anjangsana dengan menyambangi korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

Kegiatan baksos yang digelar senin (12/9/2022) pagi tadi pukul 09.00 wita, juga diikuti Kanit Patwal Sat Lantas, IPDA Stefanus Fahik serta sejumlah anggota lantas.

Selain mengunjungi korban laka lantas yang mengalami cacat permanen, Kasat Lantas beserta rombongan juga menyempatkan diri menyambangi kediaman mantan anggota lantas Polres Belu yang telah memasuki purna bakti (pensiun).

Adapun pensiunan Polri yang pagi tadi dikunjungi personil Lantas yakni KOMPOL (Purn) Albino Da Costa dan AKP (Purn) Kaharuddin Wahab, dimana semasa aktif sebagai anggota Polri, keduanya pernah menduduki jabatan sebagai Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Belu.

Dalam kegiatan anjangsana tersebut,  Kasat Lantas dan anggota juga memberikan paket sembako kepada korban laka lantas dan pensiunan Polri.

Kepada Humas, Kapolres Belu melalui Kasat Lantas mengungkapkan, kegiatan anjangsana tersebut bertujuan untuk memberikan dukungan moril sekaligus untuk menjaga silaturahmi dengan Purnawairawan Polri maupun kecelakaan Lalu lintas.

“Tujuan silahturami ini, baik ke korban laka maupun senior yang sudah purna tugas, adalah untuk menjalin silarutahmi sekalgus memperat hubungan dan tali persaudaraan antar sesama”kata Kasat Lantas.

"Dan apa yang kami berikan hari ini sebagai wujud kepedulian dan bentuk dukungan moril kami khususnya kepada para korban laka lantas agar ikhlas dan sabar menghadapi musibah atau cobaan yang diberikan oleh Tuhan"tambah Kasat Lantas.

Di penghujung kegiatan, Kasat Lantas juga berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk turut peduli keselamatan diri sendiri serta pengguna jalan lain.

"Kita juga berpesan kepada kelurga korban laka lantas betapa pentingnya keselamatan di jalan raya. Ingat ada keluarga kita yang menunggu di rumah jadi patuhi segala aturan dalam berlalu lintas"pungkas Kasat Lantas.

Penyerahan Paket Sembako kepada Purnawirawan Polri, KOMPOL (Purn) Albino Da Costa
Penyerahan Paket Sembako kepada Purnawirawan Polri, AKP (Purn) Kaharuddin Wahab