Aksi Peduli Covid-19, ERSHI Polres Belu dan Malaka Gelar Bakti Sosial Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Aksi Peduli Covid-19, ERSHI Polres Belu dan Malaka Gelar Bakti Sosial Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Munculnya Virus Corona (Covid-19) dan penyebarannya di wilayah Indonesia telah menimbulkan berbagai dampak diseluruh aspek kehidupan masyarakat, baik dibidang sosial maupun ekonomi.

Masyarakat kini mau tidak mau harus mengikuti anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebarannya. Keadaan darurat ini membuat sebagian lapisan masyarakat terketuk hatinya untuk saling membantu sesama lewat sejumlah aksi sosial.

Seperti yang baru-baru ini dilakukan Bintara angkatan XX tahun 2001 "ERSHI" Polres Belu dan Malaka, yang mengadakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan sejumlah bantuan sembako kepada masyarakat, sabtu (9/5/2020).

Turun bersama Bhayangkarinya (istri), Sejumlah anggota Polisi angkatan XX menggelar bakti sosial dengan membagikan paket sembako dan juga masker kepada masyarakat kurang mampu di dusun, Salala, RT 04 Translok Bokobeas, desa Kabuna ,kec. Kakuluk Mesak, Kab.Belu.

Kegiatan baksos tersebut tetap mengikuti standar protokol kesehatan dimana anggota kepolisian dan Bhayangkari tetap menjaga jarak (phsycal distancing) dengan masyarakat serta menggunakan masker.

Menurut IPDA Taufan Ardiansyah, SH selaku Penasehat Ershi Belu dan Malaka mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian sosial sekaligus sarana silaturahmi dengan masyarakat ditengah bulan suci Ramadhan dan Pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, dirinya bersama rekan Ershi lainnya, juga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi imbauan/anjuran pemerintah serta mengikuti protokol kesehatan, guna memutus mata rantai virus corona.

"Kegiatan ini murni dari Kami untuk meringankan sesama ditengah pandemi covid-19. Walaupun tidak seberapa namun harapan kami bantuan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat"kata IPDA Taufan yang didampingi Ketua Ershi Belu dan Malaka, AIPDA Tobias Nguru.

"Tadi juga Kita ajak masyarakat setempat supaya keluar rumah selalu pakai masker dan kalau tidak ada kebutuhan mendesak, sebaiknya dirumah saja. Yang utama juga, selalu cuci tangan setiap selesai beraktivitas dan menjaga kesehatan. Ini (imbauan) Kita sampaikan supaya masyarakat tidak tertular covid-19"lanjut IPDA Taufan.

Ketua RT 04 Translok Bokobeas, Antonino Martins mewakili warga penerima bantuan, mengucap syukur dan terima kasih kepada ERSHI Leting 2001 Polres Belu dan Malaka yang telah membagikan paket sembako dan masker kepada warga.

"Kami ucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak Ershi dan ibunya yang sudah menyisihkan gajinya untuk membantu Kami. Ini sangat membantu sekali, apalagi sekarang ada musim corona"kata Ketua RT.

"Doa Saya dan juga masyarakat sini, semoga bapak-bapak Polisi selalu diberikan kesehatan supaya tugasnya lancar. Ibu-ibu dan istrinya juga selalu diberikan kesehatan dan ditambah rejekinya oleh Tuhan"pungkas Ketua RT.