Kunjungi Pos Motaain, Kapolres Belu Minta Anggota Jaga Sinergitas dengan Stake Holder Perbatasan

Kunjungi Pos Motaain, Kapolres Belu Minta Anggota Jaga Sinergitas dengan Stake Holder Perbatasan

Usai melaksanakan supervisi di Polsek Tasifeto Timur, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si melanjutkan kunjungan kerjanya ke Polsubsektor Motaain, desa Silawan, Kec.Tasifeto Timur, Kab.Belu, sabtu (19/9/2020).

Kedatangan Kapolres Belu bersama Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.dr.Iffi Khairul Saleh dan sejumlah pejabat utama, sekitar pukul 14.00 WITA, disambut Kapolsubsektor Motaain, IPDA Nurdin Tahir dan istri, Danton Brimob Pos Motaain serta anggota Polsubsektor.

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolres Belu menekankan anggotanya agar dapat menjaga Sinergitas dan kekompakkan bersama stake holder yang bertugas di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain.

”Saya minta rekan-rekan harus bersinergi dengan Stake Holder yang ada diperbatasan dalam memerangi kejahatan lintas batas. Kita harus bisa bekerja sama memerangi Narkotika, penyelundupan senjata, terorisme, dan berbagai kejahatan lainnya yang memanfaatkan pos-pos perbatasan sebagai jalur keluar masuk"kata Kapolres Belu.

"Sekali lagi ini merupakan tugas kita untuk bisa memberantas agar kedepan wilayah perbatasan ini benar-benar bersih dari kejahatan lintas batas” tambah Kapolres Belu.

Terkait dengan pelaksanaan Pilkada serentak 2020, mantan Kapolres Sumba Barat ini meminta anggota untuk meningkatkan patroli dialogis serta melakukan deteksi dini sebagai upaya mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas sebelum dan saat hari H Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Belu.

“Kewajiban rekan-rekan dalam Pilkada adalah membuat situasi kondusif, jadi mulai sekarang lakukan deteksi dini, Bangun sinergitas yang baik dengan instansi yang ada di sini dan juga tingkatkan patroli dialogis sambil penggalangan dengan masyarakat" kata Kapolres Belu.

"Terkait dengan Pilkada juga, Saya tidak mau dengar ada anggota yang terlibat dengan politik praktis. Rekan-rekan harus jaga betul netralitas selama Pilkada”tegas Kapolres Belu.

Lebih jauh, Kapolres Belu menegaskan anggota agar melaksanakan tugas secara baik ,menjaga performance serta memperhatikan kebersihan asrama dan kantor.

"Kalau ada anggota yang masih malas dalam tugas, Kapolsubsektor harus kasi pembinaan khusus ke yang bersangkutan supaya ada efek jeranya"tegas Kapolres Belu.

"Disini juga Saya tidak mau anggota berpakaian dinas asal-asalan dan sikap tampang juga harus dijaga karena Kita setiap hari bersentuhan dengan masyarakat, jadi harus-harus tunjukkan penampilan yang baik"pungkas Kapolres Belu.

Supervisi di wilayah Motaain, juga di tandai dengan pemeriksaan administrasi dan bangunan serta inventaris kantor oleh Kapolres Belu yang didampingi Kabag Ops, Kasat Lantas, Kapolsek Tasifeto Timur, Kasi Propam dan Danton Brimob Pos Motaain .

Dari Polsubsektor Motaain, Kapolres Belu dan rombongan meninjau PLBN Motaain yang merupakan pintu perbatasan antara negara Indonesia dan Timor Leste.