Beri Penghormatan Terakhir, Polres Belu Gelar Upacara Pelepasan Jenazah Almarhum BRIGPOL Andronikus A. Kristian

Beri Penghormatan Terakhir, Polres Belu Gelar Upacara Pelepasan Jenazah  Almarhum BRIGPOL Andronikus A. Kristian

Kepolisian Resor Belu menggelar upacara pelepasan Jenazah Almarhum BRIGPOL Andronikus A. Kristian, anggota Sat Pol Airud Polres Belu, jumat (4/9/2020).

Upacara pelepasan Jenazah sekitar pukul 12.00 WITA, dilaksanakan di rumah dinas Sat Pol Airud yakni di Atapupu, desa Jenilu, kecamatan Kakuluk Mesak, kabupaten Belu.

Mewakili Kapolres Belu,AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si, Wakapolres selaku Inspektur Apel, menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kepergian Almarhum dan mendoakan pihak keluarga agar tetap tabah dan mengikhlaskan kepergian almarhum menuju sang pencipta.

"Kita sama-sama merasakan duka yg mendalam, karena telah ditinggal salah satu anggota terbaik di Polres Belu khususnya di Sat Pol Airud”Kata Wakapolres Belu.

"Harapan dan doa Kami, semoga Arwah Almarhum dapat diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa sesuai dengan amal bhaktinya. Dan keluarga yang ditinggalkan, semoga selalu diberikan kekuatan, kesabaran dan keihklasan"lanjut Wakapolres Belu.

Wakapolres Belu menambahkan, selama bertugas di Kepolisian hingga tutup usia, Almarhum telah melaksanakan tugasnya secara baik dimanapun ia ditempatkan.

"Almarhum selama berdinas tidak pernah melakukan hal-hal yang mencederai insitusi Polri, dan dalam penugasannya sebagai Kasubnit Patwal Air Sat Polair, telah melakukan beberapa hal positif dengan menjalin hubungan baik dengan masyarakat melalui tugas dan peran yang sudah dilaksanakan"pungkas Wakapolres.

Usai upacara pelepasan, Jenazah Almarhum Almarhum BRIGPOL Andronikus A. Kristian langsung diberangkatkan menuju Kupang tepatnya di rumah keluarga besar Almarhum yang beralamatkan di belakang Sat. Brimobda NTT, Kelurahan Oeba.

"Saya pesan sama anggota Lantas yang mengawal agar diukur kecepatannya dan utamakan keselamatan. Kita berdoa semoga perjalanan menuju Kupang sampai kegiatan pemakaman Almarhum, dapat berjalan dengan baik dan lancar"pesan Wakapolres Belu.

"Dan Saya atas nama Kapolres Belu menghaturkan permohonan maaf karena tidak bisa mendampingi pemakaman di Kupang, nanti ada Perwira dan anggota yang mendampingi disana. Kordinasi sudah kita laksanakan dengan pihak keluarga mengenai Upacara kedinasan disana"pungkas Wakapolres Belu.

Upacara pelepasan Jenazah ini dihadiri sejumlah pejabat utama Polres, Kasat Pol Airud, Kapolsek Kakuluk Mesak, KBO Sat Pol Airud, Kapolsubsektor Motaain, gabungan Staf Polres Belu, Polsek Kakuluk Mesak, KP3 Atapupu dan Polsubsektor Motaain, Barisan Bhayangkari.serta ratusan tamu undangan dari berbagai kalangan.

Untuk diketahui, Almarhum BRIGPOL Andronikus A. Kristian menghembuskan napas terakhir pada kamis (3/9/2020) sekitar pukul 18.00 WITA di RSUD Mgr. Gabriel Manek Atambua.

Almarhum yang meninggalkan 1 (satu) orang istri dan 3 (tiga) orang anak, meninggal dunia akibat kelelahan saat berenang di dermaga Atapupu dusun Fatuluka, desa Jenilu, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, kamis (3/9/2020).