Salut, Dapur Umum Polsek Lamaknen Bersama Koramil Weluli Salurkan Bubur Kacang Hijau untuk Anak-anak dan Lansia

Salut, Dapur Umum Polsek Lamaknen  Bersama Koramil Weluli Salurkan Bubur Kacang Hijau untuk Anak-anak dan Lansia

Untuk meringankan beban masyarakat terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19, Kepolisian Sektor Lamaknen Resor Belu, baru-baru ini mendirikan dapur umum yang khusus mengolah makanan dan kemudian disalurkan kepada masyarakat kecamatan Lamaknen, kabupaten Belu.

Berbicara dapur umum ini sendiri, anggota Polsek Lamaknen bersama TNI pada jumat (8/5/2020) pagi, mengolah makanan bubur kacang hijau yang kemudian disalurkan kepada warga kurang mampu.

Dari laporan yang diterima Humas, kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolsek Lamaknen, IPDA Jenedi Lian, SH dengan cara mendatangi rumah masyarakat dan para pelintas di jalan raya.

Suka citapun dirasakan masyarakat baik anak-anak dan orangtua usia lanjut (lansia), yang saat itu menerima pembagian bubur kacang hijau dari anggota kepolisian dan TNI dimana momen seperti itu jarang mereka dapatkan sehari-hari.

Kegiatan bagi-bagi bubur kacang hijau yang dimulaui pukul 10.00 WITA, diikuti Kapolsubsektor Kaen,  \Kapolsubsektor Dilumil, Kapolsubsektor Lakmaras, Para Kanit dan Ka SPKT Polsek Lamaknen serta Anggota Bhabinsa Koramil 1605-03 Weluli.

Kepada Humas, Kapolsek Lamaknen mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap warga ekonomi lemah sebagai upaya menangkal virus corona.

"Pandemi COVID 19 ini menimbulkan berbagai dampak diseluruh aspek kehidupan masyarakat, baik dibidang sosial maupun ekonomi. Sehingga menggugah hati Kita meringankan beban warga dengan cara menyediakan dapur umum untuk mereka"kata Kapolsek.

"Dan hari ini sengaja Kita memilih bubur kacang hijau karena kandungan proteinnya sangat tinggi yang bagus untuk meningkatkan sistim imun tubuh. Kalau tubuh sehat maka virus jahat tersebut tidak akan mudah masuk ke tubuh"pungkas Kapolsek.

Dalam kegiatan tersebut, mantan Kasi Propam Polres Belu mengatakan, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tetap memperhatikan imbauan pemerintah serta mengikuti protokol kesehatan, guna memutus mata rantai virus corona.

"Kita minta masyarakat supaya kalau keluar rumah jangan lupa pakai masker. Kalau tidak ada hal yang mendesak, sebaiknya dirumah saja dan tidak boleh ngumpul-ngumpul diluar.Kemudian Kita minta masyarakat supaya sementara waktu stop bepergian atau mudik"kata Kapolsek.

"Mudah-mudahan kegiatan tadi dan imbauan yang Kita sampaikan, dirasakan betul manfaatnya oleh masyarakat karena belum tentu semua masyarakat paham dengan langkah pencegahan covid-19. Kalau semua patuh maka secara tidak langsung mereka sudah membantu memutus mata rantai covid-19"tutup Kapolsek.