Ditengah Pandemi Covid-19, Peleton Siaga Polres Belu Selipkan Pesan Kamtibmas untuk Masyarakat di Sela Patroli Dialogisnya

Ditengah Pandemi Covid-19, Peleton Siaga Polres Belu Selipkan Pesan Kamtibmas untuk Masyarakat di Sela Patroli Dialogisnya

Peleton Siaga II Polres Belu, sabtu (4/7/2020) malam, melaksanakan patroli dalam Kota Atambua sebagai kegiatan rutin, guna mencegah terjadinya suatu tindakan kejahatan/pelanggaran. 

Menggunakan kendaraan Dalmas, peleton siaga yang dipimpin Kaur Bin Ops Samapta, IPDA Asep Ruspedin, mengawali patroli dari kantor Polres Belu pada pukul 21.00 WITA, kemudian menuju Pertokoan Pasar lama, kompleks pasar baru dan sejumlah tempat yang dianggap rawan kamtibmas.

Dalam pelaksanaan patroli, KBO Samapta bersama anggota memberikan pesan kamtibmas kepada sejumlah pedagang yang berjualan di emperan pertokoan pasar baru Atambua.

Kepada mereka, anggota kepolisian mengimbau untuk segera berkemas dan pulang kerumah guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

”Karena situasi sudah malam dan di pasar sudah sepi, jadi tadi Kami mengimbau kepada mereka pedagang supaya kalau bisa berkemas dan kembali kerumah. Tidak mungkin juga orang datang berbelanja lagi"kata KBO Samapta.

"Apalagi di pasar sering anak-anak muda datang ngumpul dan menenggak minuman keras. Kita takutnya nanti mereka ribut, memalak dan sasarannya pasti para pedagang itu sehingga Kita arahkan supaya segera pulang kerumah” pungkas KBO Samapta.

Sejalan dengan Kebijakan pemerintah pusat dalam menerapkan tatanan kehidupan baru atau new normal, anggota kepolsian pada kesempatan tersebut mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, mengenakan masker saat keluar rumah dan rajin mencuci tangan setiap selesai beraktivitas.

“Kita juga sampaikan ke masyarakat supaya jangan anggap enteng dengan covid-19 karena virus tersebut hingga saat ini belum mereda dan belum ada obatnya"kata KBO Samapta.

"Tetap taati protokol kesehatan dengan selalu pakai masker dan kalau pulang kerumah, jangan lupa cuci tangan. Kita berharap, imbauan tersebut betul-betul dipahami mereka sehingga Penerapan new normal bisa berjalan dengan baik sesuai harapan”pungkas KBO, IPDA Asep.