Buka Dapur Umum, Polres Belu dan TNI Salurkan Bubur Kacang Hijau kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Buka Dapur Umum, Polres Belu dan TNI Salurkan Bubur Kacang Hijau kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Dalam rangka meringankan beban masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi akibat wabah virus corona atau Covid-19, Kepolisian Resor Belu membangun dapur umum dmana kegiatan masak-memasak  dilakukan sendiri oleh Srikandi Polisi Wanita(Polwan).

Berbicara dapur umum ini sendiri, anggota Polres Belu pada jumat (8/5/2020) pagi, mengolah makanan bubur kacang hijau yang kemudian disalurkan kepada warga kurang mampu di seputaran kota Atambua.

Dipimpin Wakapolres Belu, KOMPOL Herman Bessie, anggota Polres bersama TNI, membagiikan bubur kacang hijau dengan sasaran masyarakat yang melintas di depan Posko Baksos Polres Belu, wilayah pasar lama hingga km.3 jurusan kupang dan terakhir, membagikannya ke anak-anak pantai asuhan Mercy Asu ulun.

Kegiatan bagi-bagi bubur kacang hijau yang dimulaui pukul 09.00 WITA, diikuti Kaur Bin Ops Lantas, IPTU I Ketut Karnawa, SH dan anggota, personil Kodim 1605 Belu dan personil Subden Pom IX Udayana Belu,

Terpisah, Kapolres Belu, AKBP Cliffry S.Lapian, S.I.K mengungkapkan, kegiatan tersebut sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian aparat terhadap warga ekonomi lemah dalam menyikapi merebaknya pandemi virus corona.

Selain itu, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tetap memperhatikan imbauan pemerintah serta mengikuti protokol kesehatan, guna memutus mata rantai virus corona.

"Kegiatan bagi makanan ini sudah Kita lakukan kesekian kalinya sebagai bentuk kepedulian Kami terhadap masyarakat yang merasakan betul dampak dari covid-19. Dana sasaran Kami pagi tadi adalah anak-anak, orangtua lanjut usia, para ojek, sopir dan masyarakat kurang mampu lainnya. Meskipun tidak banyak, mudah mudahan apa yang Kita berikan ini dirasakan manfaatnya oleh masyarakat"kata Kapolres Belu.

"Dan tadi Kita kembali mengimbau masyarakat untuk selalu pakai masker saat bepergian, cuci tangan setiap beraktivitas dan selalu menjaga jarak. Kegiatan ngumpul-ngumpul juga mulai sekarang dihentikan. Kalau itu semua dipatuhi maka secara tidak langsung Kita sudah memutus mata rantai covid-19"pungkas Kapolres Belu.