Home / BERANDA / Turun Penuh, Polres Belu dan Jajaran Amankan Ibadah Misa Rabu Abu

Turun Penuh, Polres Belu dan Jajaran Amankan Ibadah Misa Rabu Abu

Umat Katolik, memulai masa tobat dengan pantang dan puasa, ditandai dengan Penerimaan Abu (Rabu Abu), yang merupakan hari pertama masa pra paskah dalam liturgi tahunan gerejawi.

Memasuki rabu abu, Ribuan umat Katolik khususnya di kabupaten Belu, rabu (26/2/2020) pagi dan sore, memadati gereja-gereja mengikuti misa Rabu Abu, menandai dimulainya masa puasa.

Pelaksanaan Misa rabu abu ini sendiri mendapat perhatian dari Anggota Polres Belu dan Polsek jajaran, dengan melaksanakan pengamanan di Gereja-gereja Katholik yang tersebar di kabupaten Belu yang turut didukung anggota TNI, Dishub Darat, Sat Pol PP, Orang Muda Katholik (OMK) serta THS/THM,

Pengamanan ini kata Kapolres Belu, AKBP Cliffry S.Lapian, S.I.K, bertujuan memberikan jaminan rasa aman dan nyaman untuk umat yang melaksanakan Ibadah Misa serta melancarkan arus lalu lintas.

“Diseluruh Gereja Kita isi dengan personil, baik itu Gereja-gereja besar maupun Gereja kecil. Anggota yang beragama Katholik pun Kita libatkan. Sambil ibadah, mereka juga memantau situasi di sekitar Gereja dan umat yang mengikuti ibadah”kata Kapolres Belu.

“Kalau umat mengikuti misa dengan penuh ketenangan tanpa ada gangguan, baik dari dalam maupun dari luar Gereja maka Kita akan dianggap berhasil menciptakan situasi kondusif. Dan dari laporan yang Saya terima, pelaksanaan Misa baik pagi dan sore hari, berjalan dengan aman dan lancar”tutup Kapolres Belu.

 

About admin

Check Also

Ini Dia Video Imbauan Pencegahan Covid-19 oleh Sat Samapta Polres Belu untuk Masyarakat Atambua

Upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 khususnya di kabupaten Belu yang berbatasan dengan negara …