Home / Binmas / Turun ke Desa, Aparat Polsek Tasifeto Timur Imbau Warga Waspadai Virus Corona

Turun ke Desa, Aparat Polsek Tasifeto Timur Imbau Warga Waspadai Virus Corona

Guna mencegah penularan penyakit infeksi Virus Corona atau Covid-19 yang sedang mewabah di Indonesia, berbagai langkah digalakkan Polres Belu dan jajaran yang setiap harinya memberikan edukasi/imbauan kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan anggota Polsek Tasifeto Timur, dengan memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat desa Tulakadi, kecamatan Tasifeto Timur, kabupaten Belu, senin (23/3/2020).

Dari video yang diterima Humas siang tadi pukul 11.00 WITA, anggota kepolisian bersama anggota Babinsa TNI dan aparat pemerintah desa Tulakadi, turun ke ruas jalan desa Tulakadi, menyampaikan beberapa langkah efektif untuk mencegah infeksi virus Corona.

Menggunakan pengeras suara, aparat keamanan bersama pemerintah desa, mengajak masyarakat untuk Menjaga kebersihan sekitar lingkungan masing masing agar tidak terjangkit penyakit DBD dan Covid 19.

Masyarakat diimbau untuk selalu mencuci tangan dengan sabun atau dengan cairan hand Sanitiser dan membersihkan barang barang dengan menggunakan disinfektan.

Untuk memutus mata rantai virus covid 19, masyarakat diminta untuk mengurangi aktivitas diluar rumah dan Tidak melakukan kegiatan apapun yang menghadirkan orang banyak atau menggelar kegiatan acara apapun dilingkungan masing masing.

Menutup imbauanya, anggota kepolisian menghimbau masyarakat agar apabila ada keluarga sanak famili atau orang baru yang masuk ke kabupaten dari daerah zona covid 19 atau dari luar negeri, agar segera melapor kepada pihak kesehatan setempat.

Berikut Videonya:

About admin

Check Also

Sering Membuat Resah Warga, Aksi Balap Liar di Tengah Wabah Corona Dibubarkan Anggota Turjawali Polres Belu

Anggota unit Turjawali Samapta Polres Belu, membubarkan balapan liar di belakang SPBU Halifean, Kelurahan Tenukiik, …