Home / BERANDA / Tim Itwasda Polda NTT Lakukan Pemeriksaan Rutin Tahap I TA 2019 di Polres Belu

Tim Itwasda Polda NTT Lakukan Pemeriksaan Rutin Tahap I TA 2019 di Polres Belu

Tim pengawasan dan pemeriksaan rutin Itwasda ( Inspektorat Pengawasan Umum Daerah) Polda NTT, kamis (14/3/18), melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Belu.

Kedatangan Tim berjumlah lima orang yang dipimpin oleh Plt. Irbidops Itwasda Polda NTT AKBP Nugroho A, Siswanto, SH, disambut Waka Polres Belu KOMPOL I Ketut Perten dan sejumlah pejabat utama Polres Belu.

Saat membuka kegiatan di aula Wira Satya pagi tadi pukul 10.00 WITA, Waka Polres Belu meminta seluruh anggota untuk mengikuti kegiatan secara baik sehingga dapat memberikan apa yang sudah dilaksanakan /direncanakan dalam tahun 2019 serta menerima petunjuk dan arahan dari Tim untuk kemajuan organisasi ke depan.

“Saya minta rekan-rekan Kabag, Kasat maupun anggota agar ikuti Wasrik ini dengan baik. Apa yang menjadi arahan/petunjuk tim, dicatat dan ditindak lanjuti karena pelaksanaan Wasrik tahap I hanya satu kali”kata Waka Polres Belu.

Pemeriksaan rutin tahap I TA 2019 ini meliputi aspek perencanaan dan pengorganisasian antara lain pembinaan personil (sumda), penyerapan anggaran keuangan terkait pelaksanaan Operasi-operasi Kepolisian yang sudah dilaksanakan, bintibmas, binpolmas, babinkamtibmas, penanganan & penyelesaian tindak pidana (reskrim).

Selain itu, Tim Wasrik juga melakukan pemeriksaan penanganan anggota Polri yang melakukan tindak pidana (P3d), pelaksanaan MOU dengan jasa pengguna anggaran, penerbitan SKCK, giat dikmas lantas dan dukungan sarana prasarana Polri (subbag sarpras) serta lainnya sesuai dengan yang termuat dalam kisi-kisi dari Itwasda Polda NTT yang harus dipenuhi/di jawab oleh masing-masing Bag & Satuan fungsi.

Dalam kunjungan kerja tersebut, ketua tim dan pemeriksa bidang garku AKBP Nugroho A, Siswanto, SH, didampingi KOMPOL Yosef Bere Laka, SH, KOMPOL Sukanda, AKP Anthonius Mengga dan BRIPTU Ahmad Tuhfa C.M.

Dari informasi yang diperoleh, pemeriksaan ini akan berlangsung selama 2 hari kedepan dengan mengambil tempat di aula Wira Satya lantai 2 Polres Belu.

 

About admin

Check Also

Anggota Muslim Polres Belu Gelar Zikir dan Doa untuk Anggota Yang Bertugas di Jakarta

Guna mendukung moril personil yang sedang melaksanakan pengamanan aksi damai di Jakarta pasca penetapan pemilu …