Polres Belu Terima Kunjungan Kerja Tim Supervisi Bidang Keuangan Polda NTT TA.2022

Polres Belu Terima Kunjungan Kerja Tim Supervisi Bidang Keuangan Polda NTT TA.2022

Tim Supervisi Bidang Keuangan Polda NTT dipimpin langsung Kabid Keuangan,Kombes Pol Drs. Sofyan Tanjung pada hari kamis (28/6/2022) pagi melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Belu.

Kedatangan Kabid Keu dan tim berjumlah 2 orang pagi tadi pukul 09.00 wita, disambut Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K, Wakapolres, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP serta sejumlah pejabat utama.

Kegiatan supervisi ini diawali dengan acara tatap muka di aula Wira Satya lantai 2 Polres Belu yang dihadiri Wakapolres Belu, para Kabag, Kasat, Kasi, Kaurmintu dan para Kasium polsek jajaran.

Wakapolres Belu saat membuka kegiatan tatap muka tersebut mengucapkan selamat datang kepada Tim Bid Keu serta meminta seluruh anggota yang hadir untuk menyimak secara baik apa yang nantinya disampaikan oleh Tim saat memberikan paparan yang berkaitan dengan pengelolaan anggaran.

"Atas nama bapak Kapolres Belu, Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Kabid Keuangan dan rombongan atas kedatangannya di Polres Belu. Semoga apa yang disampaikan kepada anggota saat paparan nanti, bisa menjadi bekal bagi Kami dalam pelaksanaan tugas khususnya dalam bidang Keuangan"kata Wakapolres Belu.

"Saya harap dengan momentum yang baik ini, rekan-rekan yang hadir di aula ini betul-betul menyimak, mencatat apa yang disampaikan oleh bapak Kabid Keu khususnya yang berkaitan dengan bidang keuangan, sehingga pelaksanaan tugas kedepan nantinya bisa berjalan dengan baik"pungkas Wakapolres Belu.

Sementara Kabid Keu Polda NTT dalam arahannya pagi tadi menyampaikan, kedatangan timnya dalam rangka menganalisis pelaksanaan pelaporan dan pertanggung jawaban administrasi keuangan di lingkungan Polri khususnya Satker jajaran Polda NTT untuk tahun anggaran 2022.

”Kita ketahui bersama bahwasanya saat ini sudah semester 1 jadi diharapkan pelaksanaan anggaran berjalan atau terlaksana dengan baik. Dan momentum ini kami manfaatkan untuk melakukan supervisi karena sekitar tanggal 4 Juli bulan depan nanti tim audit itwasum Polri akan melakukan supervisi ke Polda"ungkap Kabid Keu Polda NTT.

"Tolong apa yang menjadi kekurangan atau temuan,agar mulai sekarang diperbaiki mumpung masih ada waktu sehingga tidak menjadi temuan berulang nantinya. Selesai ini, Kita akan lakukan Pendalaman materi, kita sharing dan cari jalan keluar untuk memperbaiki apabila dalam penyerapan atau penyusunan mata anggaran, keluar dari aturan-aturan keuangan”lanjut Kabid Keu selaku Ketua Tim.

Usai arahan sekaligus paparan materi oleh Ketua Tim Supevisi, kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman Materi oleh Ketua Tim Supevisi bersama 2 orang anggota, yang diikuti oleh Kasi Keuangan Polres Belu dan anggota, para Kaur Mintu, para operator dari Bagian dan satuan fungsi serta para Kasium Polsek.