Turun Penuh di Malam Hari, Satgas Ops Mantap Brata Polres Belu Gelar Patroli Dialogis ke Kantor KPU dan Bawaslu

Turun Penuh di Malam Hari, Satgas Ops Mantap Brata Polres Belu Gelar Patroli Dialogis ke Kantor KPU dan Bawaslu

Guna mencegah dan meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas di masa pemilu 2023-2024, Polres Belu melalui Satgas Operasi Mantap Brata Turangga, menggelar patroli malam di wilayah kota Atambua, sabtu (28/10/2023).

Sebelum pelaksanaan patroli, Personel kepolisian melaksanakan apel kesiapan di lapangan apel Mapolres pukul 21.00 wita yang dipimpin Kabag Ops Polres Belu, AKP I Nengah Sutawinaya, SH.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, personel gabungan Ops Mantap Brata Polres Belu menyisir sejumlah obyek vital, kantor penyelenggara dan pengawas Pemilu serta sejumlah tempat yang dianggap rawan kamtibmas.

Saat dikonfirmasi Humas, Kapolres Belu AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K melalui Kabag Ops, AKP Nengah menyampaikan, kegiatan patroli setiap saat digelar untuk menghadirkan polisi di tengah masyarakat, sehingga masyarakat dapat merasakan kenyamanan dan keamanan khususnya ditengah gelaran Pemilu 2023-2024.

Anggota yang melaksanakan patroli tersebut lanjut Kabag Ops, merupakan gabungan dari perangkat operasi dan sejumlah satgas Ops Mantap Brata antara lain Satgas Preemtif (Intelkam), Preventif (samapta), Kamsel (Lantas), Gakkum ( Reskrim), Humas dan Satgas Ban Ops.

"Kegiatan ini (patroli) sifatnya preventif (Pencegahan) dan preemtif (imbauan) yang bertujuan mencegah potensi gangguan yang dapat membahayakan integritas proses pemilu. Dalam patroli ini kita turun penuh menyisir kota Atambua dan kantor penyelenggara Pemilu seperti KPU, Bawaslu dan juga gudang KPU"ungkap Kabag Ops.

"Untuk situasi di kantor KPU dan Bawaslu dalam keadaan aman. Dalam sambang kami ke 2 kantor tersebut, Kita berpesan,Kalau ada permasalahan yang menonjol kaitan dengan keamanan, segera laporkan ke kami sehingga dari Polres bisa secepat mungkin memback up sehingga maslah yang munucl tidak membesar, bisa segera Kita atasi sesuai prosedur hukum yang berlaku"tambah Kabag Ops.