Puncak Hari Bhayangkara ke 76, Kapolres Belu ke Jajaran:Berikan Pelayanan Terbaik dan Jangan Lengah Menjaga Kamtibmas

Puncak Hari Bhayangkara ke 76, Kapolres Belu ke Jajaran:Berikan Pelayanan Terbaik dan Jangan Lengah Menjaga Kamtibmas

Kepolisian Resor Belu menutup rangkaian kegiatan menyambut hari Bhayangkara ke 76 dengan menggelar acara syukuran bersama, selasa (5/7/2022).

Acara syukuran ini dihadiri Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K, Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Lydia Yosep beserta Pengurus, Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP, para pejabat utama Polres, Kapolsek jajaran, Brigadir, serta ASN Polri.

Tamu undangan yang hadir dalam acara syukuran ini antara lain Bupati Belu, Wakil Bupati Belu, Dandim 1605 Belu, Ketua DPRD Belu, Ketua Pengadilan Negeri Atambua, Kepala Kejaksaan Negeri Atambua, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yon 743/PSY dan Wadanyon RK 744/SYB.

Hadir juga yang mewakili Dekan Fakultas Unhan RI Kab.Belu, Konsulat Timor Leste, Danki Kavaleri Atambua, para kepala BUMD, tokoh agama, pengusaha dan mitra Polri, Sesepuh Polri serta para Perwira, Bintara dan Tamtama TNI Polri.

Dalam sambutannya siang tadi di lapangan Mapolres, Kapolres Belu berpesan kepada seluruh jajarannya untuk terus melakukan pelayanan prima kepada masyarakat, terlebih dengan kondisi Indonesia yang masih menghadapi pandemi covid-19.

"Pada hari ulang tahun Bhayangkara ini, kita di harapkan melakukan pengabdian terbaik pada masyarakat, melalui pelayanan prima sesuai slogan Presisi yang digaungkan bapak Kapolri yakni prediktif, responsibiltas dan transparansi berkeadilan"ujar Kapolres Belu.

"Apalagi saat ini indonesia juga masih belum keluar dari pandemi covid-19. Oleh karenanya kami ingatkan rekan-rekan jajraran agar senantiasa peduli dan tetap aktif dalam penanganan covid seperti apa yang ditekankan bapak Presiden RI saat upacara pagi tadi"tambah Kapolres Belu.

Foto Kapolres Belu memberikan tumpeng kepada anggota tertua Polres Belu, AIPDA Luis Ximenes

Sebagai abdi negara, lanjut Kapolres Belu, sudah saatnya seluruh jajaran bersama-sama saling bahu membahu untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan serta ketertiban di tengah-tengah masyarakat sehingga terciptanya kamtibmas dalam kebersamaan.

"Jangan kita lengah sedikitpun dalam menjaga keamanan, ketertiban dan penegakan hukum sesuai aturan yang berlaku. Dan sebagai abdi negara, sudah seharusnya kita bersama-sama bahu membahu untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan serta ketertiban di tengah-tengah masyarakat"pesan Kapolres Belu.

"Kita juga jangan lengah dalam memberikan pengayoman dan pelayanan kepda masyarakat dengan sebaik-baiknya. Teruslah bertransformasi menuju Polri yang presisi,yang berkeadilan serta abdi utama untuk nusa dan bangsa" tambah Kapolres Belu.

Menutup sambutannya, Kapolres berjanji pihaknya akan terus melakukan pembenahan secara komperhensif sehingga kinerja Polri semakin hari akan semakin lebih baik kedepannya.

"Kami akan terus melakukan pembenahan secara komperehensif termasuk dalam kenbijakan perecencaan pengorganisasisan serta monitoring evaluasi kinerja sehingga semakin lebih baik lagi"kata Kapolres Belu.

"Akhir kata, sekali lagi kami mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 76, jaya selalu Polri baik di kabupaten Belu maupun dimanapun Polri berada"tutup Kapolres Belu.

Acara syukuran juga dihiasi dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Belu yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Belu dan diberikan kepada anggota tertua yakni AIPDA Luis Ximenes, anggota Polsek Tasifeto Timur dan anggota yang tertua, BRIPDA Ricardo Mau Bianco, anggota Bagian SDM Polres Belu.

Usai doa dan santap siang, acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba menembak dan lomba kebersihan Asrama.