Home / BERANDA / Patroli Dialogis, Unit Turjawali Samapta Polres Belu Atur Lalu Lintas di Jam Pulang Sekolah

Patroli Dialogis, Unit Turjawali Samapta Polres Belu Atur Lalu Lintas di Jam Pulang Sekolah

Guna menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar, Satuan Samapta Polres Belu turun melaksanakan pengaturan lalu lintas di sejumlah sekolah saat jam pulang sekolah.

Dari laporan yang dihimpun Humas, anggota Samapta melalui Unit Turjawalinya sekitar pukul 12.00 WITA melaksanakan pengaturan lalu lintas tepatnya di depan SMAK Suria Atambua, jumat (13/02/2020).

Selain melaksSaanakan pengaturan arus lalu lintas, Kanit Turjawali, BRIPKA Erwin Pah dan anggota membantu pelajar saat menyeberang jalan dan juga memberikan teguran lisan kepada pengendara yang melakukan pelanggaran.

Kepada Humas, Kasat Samapta, IPTU I Ketut Setiasa, SH mengungkapkan, pengaturan ini sudah rutin dilaksanakan saat jam pulang sekolah khususnya di sekolah-sekolah yang dianggap rawan kecelakaan lalu lintas.

“Jalur SMAK Suria ini memang sering macet kalau saat berangkat dan pulang sekolah sehingga anggota Kita turun mengatuar arus lalu lintas saat patroli dialogis tadi”kata Kasat Samapta.

“Dengan hadirnya Kita, diharapkan para pelajar merasa aman dan nyaman saat menyeberang jalan ataupun berkendara di jam padat arus lalu lintas dan ini juga merupakan wujud pelayanan Kita kepada masyarakat ”pungkas Kasat Samapta.

 

About admin

Check Also

BRIPKA Joaquim Pereira, Kasi Humas Polsek Tasifeto Timur Tutup Usia Karena Sakit

Belum genap seminggu dirundung duka dengan kepergian anggota Polsubsektor Kota, BRIPKA Celestino Mautersa, keluarga besar …