Home / BERANDA / Maknai Peringatan HUT RI Ke-74, Polres Belu Gelar Upacara Bendera

Maknai Peringatan HUT RI Ke-74, Polres Belu Gelar Upacara Bendera

Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 74, sabtu tanggal 17 Agustus 2019 di Mapolres Belu, ditandai dengan Upacara Bendera dengan mengambil tempat di lapangan apel Polres Belu.

Upacara ini dipimpin oleh Wakapolres Belu, KOMPOL I Ketut Perten, dengan Komandan Upacara Kaur Bin Ops Sat Pol Air, IPDA Marcelo Da Silva, S.Ip.

Usai pengibaran Bendera Merah Putih, Wakapolres Belu selaku Irup membacakan teks pancasila yang ditirukan seluruh peserta upacara.

Rangkaian upacara dilanjutkan dengan pembacaan teks Pembukaan Undang – Undang dasar 1945 oleh Kasat Binmas, IPTU Filomena Bene Bere, SH dan dilanjutkan dengan Pembacaan Teks Proklamas oleh PNS Polri, Penata Tingkat I Vitalis Bagi, SH.

Dalam amanatnya pagi tadi, Wakapolres Belu mengimbau anggotanya agar kedepan, tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab Polri, agar dilaksanakan secara proporsional, transparan & akuntabel sehingga akan terbangun rasa kepedulian, kebersamaan & rasa simpati masyarakat terhadap Polri.

Upacara yang digelar pukul 08.00 WITA, dihadiri para Kabag, Kasat, dan Perwira Staf Polres Belu dengan peserta Upacara terdiri dari barisan Subden 2 Pelopor Brimob Atambua, Dalmas, Sat Lantas, Reskrim, Intelkam, Staf Polres Belu serta PNS Polres Belu.

About admin

Check Also

Polres Belu Bersama Tim Gegana Sat Brimobda Polda NTT Evakuasi Benda Diduga Bom Bekas PD II, Temuan Warga Atapupu

Tim Jihandak Gegana Sat Brimobda Polda NTT, mengevakuasi sebuah benda yang diduga bom aktif peninggalan …