Home / BERANDA / Kapolres Belu Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci Jelang HUT RI ke 74

Kapolres Belu Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci Jelang HUT RI ke 74

Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.H.,M.Si, memimpin apel kehormatan sekaligus renungan suci menyambut peringatan detik-detik Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74,di Taman Makam Pahlawan Seroja Atambua pukul 00.00 wita, jumat (17/8/19).

Kegiatan yang berlangsung selama 20 menit diawali dengan mengheningkan cipta, kemudian dilanjutkan pembacaan naskah renungan suci dan ditutup dengan acara tabur bunga di makam para pahlawan.

Apel renungan suci yang berlangsung takzim dan sunyi, dihadiri Bupati Belu, Willybrodus Lay, Forkopimda Plus Kab. Belu, anggota DPRD Belu, sejumlah Pejabat dari Instansi Pemda Belu, TNI & Polri.

Sementara barisan apel terdiri dari Dalmas dan staf Polres Belu, Suden 2 Pelopor Brimob Atambua, Kodim 1605 Belu, Yon Raider Sus 744/SYB, Yon Raider 408/SBH, Sat Pol PP Kab. Belu, FKPPI Kab. Belu, serta barisan Mahasiswa Akper Atambua.

Apel kehormatan dan renungan suci ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa yang gugur di medan perang maupun pahlawan pasca kemerdekaan RI.

Para pahlawan yang kini terbaring panjang di TMP Seroja Haliwen ini, berasal dari TNI, Polri, Sipil dan pahlawan tak dikenal.

About admin

Check Also

Polres Belu Bersama Tim Gegana Sat Brimobda Polda NTT Evakuasi Benda Diduga Bom Bekas PD II, Temuan Warga Atapupu

Tim Jihandak Gegana Sat Brimobda Polda NTT, mengevakuasi sebuah benda yang diduga bom aktif peninggalan …