Wujud Cinta Tanah Air di HUT RI ke 79, Polsubsektor Fatubesi bersama TNI dan Veteran Berjalan Kaki Kibarkan Bendera Merah Putih di Patok Perbatasan

Wujud Cinta Tanah Air di HUT RI ke 79, Polsubsektor Fatubesi bersama TNI dan Veteran Berjalan Kaki Kibarkan Bendera Merah Putih di Patok Perbatasan

Menyambut hari ulang tahun kemerdekaan RI ke 79 tahun 2024, personel Polsubsektor Fatubesi Sektor Tasifeto Timur bersama Satgas Pamtas RI-RDTL Yon 742/ SWY mengibarkan bendera merah putih di pintu perbatasan RI-RDTL, kamis (15/08/2024).

Pengibaran bendera merah putih langsung di patok perbatasan RI-RDTL juga diikuti anggota veteran, Siswa siswi SMP Negeri 1 Tastim bersama Guru pendamping serta siswa SD 1 Fatubesi bersama Guru pendamping.

Usai Apel persiapan dan arahan yang di pimpin Danpos TNI Satgas Fatubesi, Letda Inf. Gede S, peserta yang terlibat melaksanakan jalan kaki dari titik star Pos Satgas TNI Fatubesi, menuju patok perbatasan.

Terkait kegiatan tersebut, Kapolres Belu, AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K mengungkapkan, pengibaran bendera merah putih langsung di tapal batas tersebut dilakukan sebagai bentuk rasa Nasionalisme serta kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NRKI).

"Kita betul-betul bangga melihat antusias dari anggota TNI Polri, Veteran dan pihak sekolah yang kompak dan rela berjalan kaki mengibarkan Bendera Merah Putih di patok perbatasan"ungkap Kapolres Belu.

"Meskipun menempuh perjalanan sejauh 1,5 Km ditengah teriknya mentari, mereka tetap semangat menunjukkan bahwa mereka selalu mencintai tanah air Indonesia dimanapun Kita berada"tambahnya.