Hari Kedua Vaksinasi Merdeka Rai Belu, Antusias Warga untuk Mendapatkan Vaksin Meningkat

Hari Kedua Vaksinasi Merdeka Rai Belu, Antusias Warga untuk Mendapatkan Vaksin Meningkat

Antusiasme warga kabupaten Belu ternyata semakin meningkat memasuki hari kedua vaksinasi gratis di Gerai Vaksin Merdeka Rai Belu, selasa (10/8/2021).

Sejak pukul 07.00 wita, masyarakat dari berbagai kelompok, memenuhi lokasi layanan vaksinasi Merdeka Rai Belu yang dilaksanakan di Klinik Pratama Polres Belu, depan pohon beringin lapangan umum simpang lima Atambua.

Sebelum melaksanakan vaksin Covid-19, peserta atau masyarakat yang datang harus melalui tahapan pendataan atau pengisian blangko terlebih dahulu yang sudah di sediakan oleh petugas kilinik Pratama, selanjutnya dilakukan observasi kesehatan bagi peserta yang akan divaksin dan di tensi darah terlebih dahulu.

"Alhamdulillah hari ini antusiasme warga meningkat 100 % dibanding hari pertama. Kemarin yang mengikuti vaksin 52 orang dan hari ini 107 orang yang divaksin dari 110 orang yang mendaftar"kata Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si.

"Peserta yang mengikuti vaksin untuk 2 hari berturut-turut didominasi masyarakat umum. Dan yang sudah melakukan vaksinasi, saya mengimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan merasa sudah di vaksin lalu mengabaikan protokol kesehatan, harus tetap patuhi protokol kesehatan karena itu demi keselamatan bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19"tambah Kapolres Belu.

Dalam program Vaksinasi Merdeka Rai Belu ini kata Kapolres Belu, pihaknya menyiapkan 1.400 Dosis vaksin jenis sinovac.

Jumlah tersebut lanjut Kapolres, dibagi dua untuk dosis satu dan dosis dua sehingga masyarakat yang sudah mendapat vaksin dosis atau tahap satu akan dilanjutkan dengan dosis dua di tempat yang sama.

"Kemarin karena perdana kita laksanakan, maka disiapkan hanya untuk 50 orang. Dan sesuai janji saya kemarin, karena antusias masyarakatnya tinggi dan pelaksanaannya bagus, tertib dan sesuai prokes, maka hari ini kita layani sampai 100 orang lebih. Target kita di vaksin merdeka ini sebanyak 700 orang, diberikan untuk tahap I dan II"ungkap Kapolres Belu.

"Dan kegiatan ini kita canangkan untuk mendukung serta mempercepat target dari Pemerintah terkait pembentukan Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus corona. Dan ini perjuangan bersama menyelamatkan nyawa manusia salah satu ikhtiarnya yakni dengan memberikan vaksin "tutup Kapolres Belu.