Jamin Keamanan dan Pengawasan Prokes, Polres Belu Turun Penuh Amankan Sholat Idul Adha 1442 H

Jamin Keamanan dan Pengawasan Prokes, Polres Belu Turun Penuh Amankan Sholat Idul Adha 1442 H

Sebagi upaya menjaga keamanan sekaligus menekan penularan covid-19, Kepolisian Resor Belu turun penuh melaksanakan pengamanan ibadah shalat Idul Adha 1442 H di Mesjid-mesjid yang ada di kabupaten Belu, selasa (20/7/2021).

Dari pantauan Humas dilapangan, pengamanan sebelum, selama dan sesudah Ibadah yakni dari pukul 05.30 wita s/d 07.30 wita, yang di pusatkan di ruas-ruas jalan yang ada di sekitar lokasi digelarnya Sholat.

Dengan humanis, anggota kepolisian yang melaksanakan pengamanan di jalan raya, mengatur lalu lintas dan mengatur parkiran kendaraan bermotor.

Selain mengatur arus lalu lintas dan parkiran, tampak anggota kepolisian didukung instansi terkait, berdiri siaga di depan pintu masuk mesjid guna mencegah adanya oknum masyarakat yang tiba-tiba hadir mengganggu jalannya pelaksanaan ibadah.

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si mengungkapkan, pengamanan dilaksanakan di 10 mesjid yang bertujuan menjamin kenyamanan, keselamatan dan kesehatan masyarakat dalam melaksanakan sholat idul Adha 1442 H.

"Seperti saat ibadah sholat Idul Fitri kemarin, pengamanan sholat Idul Adha tahun ini dilaksanakan di 10 mesjid dengan rincian 7 mesjid di kota Atambua dan 3 mesjid lainnya masing-masing berada di Halilulik, kecamatan Tasifeto Barat, Mesjid Tobir di Tasifeto Timur, dan Mesjid Atapupu, kecamatan Kakuluk Mesak" kata Kapolres Belu.

"Seluruh mesjid ini Kita isi dengan personil kepolisian yang dibantu rekan-rekan dari Brimob, TNI, Dishub, Sat Pol PP dan lainnya. Pelaksanaan Ibadah berjalan dengan aman dan nyaman. Arus lalu lintas juga lancar" terang Kapolres Belu.

Selain memastikan keamanan tambah Kapolres Belu, anggota Kepolisian juga memastikan penerapanan protokol kesehatan secara ketat dengan mengimbau pihak mesjid dan umat, untuk memperhatikan Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Covid-19.

"Kami minta pengurus mesjid untuk menyediakan Fasilitas Mencuci Tangan dan memperhatikan jarak Saf jemaah. Umat yang datang juga Kita imbau untuk selalu menggunakan masker"kata Kapolres Belu.

"Dan Alhamdulillah, penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik. Umat pakai masker, panitia mesjid juga menyediakan masker dan tempat cuci tangan serta tidak ada yang berkerumun sebelum dan sesudah sholat" pungkas Kapolres Belu.