Tutup Safari Ramadhan, Kapolres Belu Turun ke Tiga Mesjid Bagi Parsel Lebaran dan Sembako untuk Warga Kurang Mampu

Tutup Safari Ramadhan, Kapolres Belu Turun ke Tiga Mesjid Bagi Parsel Lebaran dan Sembako untuk Warga Kurang Mampu

Guna menjalin silaturahmi dengan sesama umat Islam di bulan suci Ramadhan 1442 H yang penuh berkah ini, Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si rutin menggelar safari Ramadhan di kota maupun pelosok desa di kabupaten Belu.

Dari catatan Humas, kegiatan Safari Ramadhan dilaksanakan di sejumlah tempat antara lain di dusun Aitaman, Kec.Tasifeto Timur, Mesjid Al-Huda Atapupu, Kec.Kakuluk Mesak, Mesjid Al-Ikhlas Halilulik, Kec.Tasifeto Barat, Mushola Al Ghuroba Sukabitetek, Kec.Raimanuk dan kampung Haekrit, desa Manleten, Kec.Tasifeeto Timur.

Dan sesuai janjinya baru-baru ini, Kapolres Belu menutup safari Ramadhan dengan melaksanakan silaturahmi ke tiga mesjid yang ada di kota Atambua antara lain Mesjid Raya Al-Mujahiddin, Mesjid Hidayatullah dan Mesjid Sakinah senin (10/5/2021).

Dalam kunjungannya di tiga mesjid tersebut, Kapolres Belu didampingi Kasi Propam dan anggota Humas, melakukan tatap muka sekaligus membagikan bingkisan berupa paket sembako dan uang tunai kepada warga kurang mampu.

Selain itu, Kapolres Belu juga memberikan parsel atau bingkisan lebaran kepada Ketua Takmir Mesjid Sakinah, anggota Takmir Mesjid Hidayatullah dan Ketua Takmir Mesjid Al-Mujahiddin.

Kapolres Belu mengatakan, silahturahmi yang dilakukannya merupakan wujud pendekatan Polri dengan masyarakat khususnya sesama umat Muslim yang berada di wilayah kabupaten Belu.

Dirinya menambahkan, melalui kegiatan ini juga dapat membangun kebersamaan dan keharmonisan sesama umat beragama di bulan suci yang penuh berkah ini, sehingga dengan sendirinya situasi kondusif dapat terwujud

"Dari awal bulan puasa, Saya sudah niatkan untuk membuat sebuah program yang namanya safari Ramadhan, dengan bersilaturahmi ke sesama muslim di kabupaten Belu ini. Dan sebelumnya kami sudah laksanakan di 5 (lima) tempat antara lain di Aitaman, Atapupu, Halilulik, Sukabitetek dan Haekrit. Dan hari ini kami menutup safari Ramadhan dengan bersilaturahmi ke 3 (tiga) mesjid dalam kota Atambua" ungkap Kapolres Belu.

"Ini kita lakukan sebagai ajang silaturahmi, mempererat tali persaudaraan antar sesama sekaligus berbagi sesama dengan saudara-saudara Kita yang membutuhkan uluran tangan. Mudah-mudahan dengan kunjungan kami ini, bisa memberikan kedamaian dan semakin mempererat hubungan antara polisi dengan masyarakat "lanjut Kapolres Belu.

Pada kesempatan tersebut, mantan Kapolres Sumba Barat ini meminta seluruh umat Muslim untuk tetap menjaga kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama dalam kehidupan bermasyarakat.

"Kita sebagai umat beragama harus saling menjaga toleransi, selalu kompak menjaga persaudaraan dan kerukunan antar umat beragama"pinta Kapolres Belu.

"Jangan sampai terpancing oleh oknum-oknum yang ingin memecah belah kerukunan yang sudah dirawat sangat baik hingga saat ini, apalagi Muslim adalah minoritas disini. Mari kita saling menghargai dan jadikan perbedaan ini sebagai kekuatan untuk merajut persatuan"pungkas Kapolres Belu.

Sementara itu, Ketua Takmir Mesjid Al-Mujahiddin Atambua, H. Abdullah Blajam, S.pd, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas perhatian dari Kapolres Belu, yang telah bersilaturahmi dan berbagi sesama dengan umat kurang mampu.

"Terima kasih kepada Bapak Kapolres Belu, yang selama bulan puasa ini telah bersilaturahmi dengan sesama umat muslim di banyak tempat. Ini sungguh luar biasa dan penghormatan bagi kami yang mana ditengah kesibukan bapak selaku pimpinan tinggi Polri di Belu, masih sempat meluangkan waktu bersilaturahmi dengan sesama" kata H.Abdullah Belajam.

"Dan juga bapak Kapolres berkenan memberikan santunan kepada warga yang kurang mampu. Ini menjadi catatan penting bagi Kami, doa kami semoga Bapak sekeluarga di berikan umur yang panjang dan selalu dilapangkan rejeki oleh Allah SWT' pungkas H.Abdullah Belajam.