Turun ke Desa Pantauan, Bhabinkamtibmas Polres Belu Ajak Mahasiswa KKN Undana Dukung Polri Jaga Kamtibmas

Turun ke Desa Pantauan, Bhabinkamtibmas Polres Belu Ajak Mahasiswa KKN Undana Dukung Polri Jaga Kamtibmas

Anggota Bhabinkamtibmas Polres Belu, BRIPKA Abdul Syukur Bay menyambangi Mahasiswa Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, yang melakukan kegiatan praktek lapangan (KKN) di desa pantauannya yakni di desa Sadi, kecamatan Tasifeto Timur, kabupaten Belu, selasa (23/5/2023).

Dalam pertemuan singkat di kantor desa Sadi tempat Mahasiswa menginap, BRIPKA Abdul Syukur Bay yang nota bene sebagai Bhabinkamtibmas di desa Umaklaran ini, berpesan kepada Mahasiswa agar secepatnya menyesuaikan diri dengan lokasi prakteknya dan membawa diri dengan baik agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

BRIPKA Syukur Bay yang kesehariannya bertugas di Polsek Tasifeto Timur ini menambahkan, Kepolisian melalui anggota Bhabinkamtibmas akan selalu memantau kegiatan dari para Mahasiswa di lapangan, sehingga dalam pelaksanaannya (praktek) dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Para mahasiswa berjumlah 7 orang akan melaksanakan KKN di desa Sadi ini selama 2 bulan. Mereka dari jurusan FKIP Matematika, kesehatan masyarakat dan FKIP Ekonomi. Dan Sesuai arahan bapak Kapolres Belu, dari Bhabinkamtibmas akan turun pula mendukung kegiatan dari para Mahasiswa/i selama di desa"kata Bhabin.

"Dukungannya dalam bentuk keamanan atau juga saling berkordinasi bila ada hal yang mereka tidak tahu khususnya budaya dan adat istiadat di desa. Saya juga berpesan ke mereka untuk selalu menjaga kamtibmas selama melaksanakan KKN”lanjut BRIPKA Abdul Syukur Bay.