Turun ke desa, BRIPKA Yusran Antar Jemput Warga Binaanya untuk Vaksinasi Covid-19, Cek Videonya

Turun ke desa, BRIPKA Yusran Antar Jemput Warga Binaanya untuk Vaksinasi Covid-19, Cek Videonya

Dalam rangka akselerasi vaksinasi covid-19, Kepolisian Resor Belu bersama jajaran TNI dan Pemerintah Daerah, setiap harinya terus berkolaborasi menggenjot pelaksanaan vaksinasi covid-19 di seluruh kecamatan sekabupaten Belu.

Selain melayani vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi, Polres Belu melakukan terobosan dengan mobilisasi atau mengajak masyarakat untuk divaksin dengan pendekatan yang humanis serta mensosialisasikan kepada masyarakat soal pentingnya vaksinasi.

Seperti dalam tayangan video di bawah ini, anggota kepolisian melalui Bhabinkamtibmas Polsek Raihat, BRIPKA Yusran bahkan secara sukarela menjemput dan mengantar pulang warga yang akan menjalani vaksinasi covid-19.

Menggunakan kendaraan dinasnya, BRIPKA Yusran menjemput warga binaannya yang kemudian mengantarkannya menuju Puskesmas Haekesak.

Saat dikonfirmasi Humas, BRIPKA Yusran mengatakan, terobosan antar jemput warga yang dilakukannya sebagai tindak lanjut perintah Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K, sebagai salah satu strategi untuk mewujudkan herd immunity.

"Terobosan antar jemput warga seperti ini, kami jajaran Polsek Raihat sudah lakukan sebulan terakhir dalam menindak lanjuti perintah bapak Kapolres yang bertujuan agar masyarakat cepat mendapatkan pelayanan vaksinasi. Jadi polanya kita turun dulu ke desa-desa dan mendata masyarakat yang belum di vaksin. Kita berikan edukasi atau pemahaman bahwasanya vaksin ini penting untuk kekebalan tubuh dalam menangkal covid-19"kata Bhabin.

"Dan antar jemput ini semata-mata mempermudah warga untuk mendapatkan vaksin karena sebagian warga mengeluh tidak ada kendaraan dan berangkat jalan kaki juga tentu susah karena letak puskesmas yang jauh dari rumah mereka. Terobosan seperti ini akan terus kita lakukan, dengan menjangkau masyarakat yang ada di pelosok desa"pungkas Bhabin.