Turun Jumat Curhat di Pedesaan, Kapolres Belu Ajak Masyarakat Tetap Jaga Situasi Kondusif Jelang Pemilu 2024

Turun Jumat Curhat di Pedesaan, Kapolres Belu Ajak Masyarakat Tetap Jaga Situasi Kondusif Jelang Pemilu 2024

Dalam upaya menciptakan kondisi wilayah yang aman serta terwujudnya suatu komunikasi yang baik antara masyarakat dan Polri, Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K kembali menggelar program jumat curhat di wilayah kabupaten Belu, jumat (31/03/2023).

Didampingi Wakapolres, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP serta sejumlah pejabat utama, Kapolres Belu turun ke pedesaan tepatnya di Desa Fatulotu, kecamatan Lasiolat, kabupaten Belu.

Kegiatan jumat curhat pagi tadi bersama warga kecamatan Lasiolat, dilaksanakan di Aula Kantor kecamatan Lasiolat, dusun Beikoti, Desa Fatulotu.

Kedatangan Kapolres Belu bersama rombongan sekitar pukul 10.00 wita, disambut hangat Sekertaris Camat Lasiolat Armindo Dos Reis, Para Penjabat / Kepala Desa Se- Kec. Lasiolat, Para Kepala Sekolah SD, SMP & SMK Lasiolat.

Turut menyambut Kapolres Belu dan rombongan yakni Kapolsek Lasiolat dan Anggota, Para tokoh masyarakat, tokoh adat serta Masyarakat Kecamatan Lasiolat.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Belu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekretaris Camat, para Kepala desa serta seluruh komponen masyarakat kecamatan Lasiolat atas penyambutan yang luar biasa.

Kapolres Belu mengatakan, jumat curhat yang rutin dilaksanakan setiap minggunya ini merupakan program Polri secara nasional yang bertujuan mendekatkan Polri dengan masyarakat sekaligus menerima usul dan saran dari masyarakat.

"Terima kasih untuk bapak mama semua yang ada disini karena kedatangan kami disambut luar biasa. Mohon maaf bilamana kedatangan kami membuat bapak dan Mama Repot karena harus meninggalkan rutinitasnya. Untuk diketahui, Kegiatan jumat curhat ini merupakan program bapak Kapolri yang tujuannya untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat serta menampung aspirasi dari masyarakat"ungkap Kapolres Belu.

"Jadi kedatangan kami ini tidak hanya bersilaturahmi, tapi Kami juga ingin mendengar secara langsung saran, masukan dan keluhan dari bapak ibu yang ada di kecamatan Lasiolat ini. Saran masukan yang diberikan sangat penting bagi kami dalam rangka kami menciptakan kamtibmas yang aman sekaligus perbaikan kinerja kami kedepannya"tambah Kapolres Belu.

Masih dalam sambutannya, Kapolres mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mendukung tugas kepolisian dengan menjaga lingkungannya tetap kondusif dan damai khususnya menjelang pemilu tahun 2024 mendatang.

"Tentunya untuk lancarnya penyelenggaraan pemilu, KPU sebagai penyelenggara pemilu memerlukan bantuan dan sinergitas dari TNI Polri, Pemerintah serta semua elemen masyarakat. Dengan sinergitas yang baik dari kita semua, diharapkan kondisi sejuk aman dan damai akan selalu terjaga dan pemilu terlaksana dengan baik dan sukses,”ujar Kapolres Belu.

"Mari Saya mengajak bapak mama yang hadir disini, untuk kita bisa menjadi pendingin dan menjaga situasi kamtibmas diwilayah masing - masing. Tidak boleh berbuat hal-hal yang melanggar hukum dan mengikuti proses Pemilu sesuai aturan yang sudah ditetapkan"tambah Kapolres Belu.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Belu memberikan nomor telepon pribadinya dan nomor telepon Wakapolres kepada masyarakat.

" Nomor HP Saya 081355287197 dan nomor HP pak Waka +62 813-3730-1830. Bapak ibu yang hadir boleh menyimpannya dan kapan saja bisa menyampaikan informasi yang berkaitan dengan tugas kepolisian. Tentunya ini menjadi langkah kami dalam merespons setiap kejadian secara cepat dengan keterbatasan personil dan luas wilayah yang ada"ujarnya.

"Kalau ada kejadian kriminalitas atau tindak pidana, kecelakaan lalu lintas, gangguan ketertiban umum ataupun bencana alam, silahkan bapak ibu hubungi Saya atau Pak Waka. Selain itu bisa juga terkait saran masukan, ketidakpuasan terhadap pelayanan Polri atau adanya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri” lanjutnya.