Sebut Covid-19 Bisa Menyerang Siapa Saja, BRIPKA Noldy Imbau Anak-anak Taati Prokes

Sebut Covid-19 Bisa Menyerang Siapa Saja, BRIPKA Noldy Imbau Anak-anak Taati Prokes

Dalam rangka memutus mata rantai covid-19, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si  terus menekankan seluruh jajaran untuk memasifkan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan menetapkan kewajiban masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Penekanan dari orang nomor satu di Polres Belu ini, disikapi secara baik oleh anggota Bhabinkamtibmas kelurahan Atambua, BRIPKA Noldy, dengan aktif turun memberikan imbauan tentang kepatuhan dalam menjalankan protokol kesehatan.

Teranyar, BRIPKA Noldy biasa disapa, turun memberikan imbauan saat melaksanakan sambang di seputaran pasar senggol Atambua, jumat (28/5/2021).

Bertemu dengan sejumlah anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah, BRIPKA Noldy meminta mereka untuk disiplin menjalankan 5 M saat beraktivitas agar terhindar dari penularan covid-19.

Protokol kesehatan 5 M yang ditekankan Bhabin diantaranya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas serta menjauhi kerumunan ketika beraktivitas di luar rumah

"Saya sampaikan ke anak-anak bahwasanya covid-19 itu ada dan tidak boleh main-main karena yang mengidap penyakit tersebut bukan saja orang dewasa tapi juga anak-anak. Seperti baru-baru ini di India, kasus anak-anak yang terkena virus Covid-19 meningkat" kata Bhabin.

"Jadi Saya pesan anak-anak, kemana-kemana wajib pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan pakai sabun setelah selesai beraktivitas. Kalau tidak disiplin menjalankan 5 M, bisa-bisa Kita tertular covid-19 yang Kita tidak tahu siapa yang menyebarkannya. Mudah-mudahan apa yang Kita sampaikan di patuhi oleh mereka"tutup Bhabin.