Tokoh Masyarakat di Manumutin Terharu dan Ucap Terima Kasih untuk Kapolres Belu Atas Bantuan Sumur Bor, Tonton Videonya

Tokoh Masyarakat di Manumutin Terharu dan Ucap Terima Kasih untuk Kapolres Belu Atas Bantuan Sumur Bor, Tonton Videonya

Puncak peringatan hari Bhayangkara ke-77 menjadi momen yang tak terlupakan bagi masyarakat Haliwen, Kelurahan Manumutin, Kecamatan Kota Atambua, Kabupaten Belu.

Bagaimana tidak, di momen ulang tahun Polri tahun ini, Kepolisian Resor Belu menggelar acara syukuran sederhana bersama masyarakat  diwilayah tersebut.

Dari pantauan Humas, para undangan yang hadir duduk beralaskan tikar dan berbaur penuh kekeluargaan dengan warga Manumutin yang sebagian besar merupakan warga eks Timor Timur.

Dalam acara tersebut, Tokoh masyarakat setempat, Antonio do Santos, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K dan keluarga besar Polres Belu, yang telah hadir di tengah masyarakat Lesupu untuk bersama melaksanakan syukuran HUT ke-77 Bhayangkara.

"Sangat bersyukur kepada Tuhan, karena ini baru pertama kali terjadi di Kabupaten Belu, semenjak keberadaan kami dari tahun 1999 di Indonesia khususnya di Kabupaten Belu, inilah pertama kali kami merasakan perhatian yang begitu besar dari Pemerintah Daerah dan Polres Belu dan sebagai hal yang luar biasa kepada kami masyarakat warga eks Timor-Timur," ucap Antonio.

Dalam tayangan video dibawah ini, Antonio juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Belu di Hari Bhayangkara ke-77, telah telah memberikan bantuan sumur bor, untuk memenuhi kebutuhan air bersih kepada masyarakat Haliwen, kelurahan Manumutin.

"Keberadaan kami dari 1999 air bagi kami sangat susah, sudah susah kemudian mahal lagi satu tangki berkisar 80 s/d 100 ribu rupiah. Jadi, dengan adanya bantuan sumur bor sangat membantu masyarakat disini. Kami masyarakat tidak dapat membalas kebaikan ini tetapi biarlah Tuhan yang membalas," kata Antonio.

Acara syukuran yang dikemas sederhana ini dihadiri Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K, Sekda kabupaten Belu, Johanes Andes Prihatin, Ketua DPRD Belu, Jeremias Manek Junior, Wadansatgas Yonif RK 744/SYB Mayor Inf. Dody Harahap, Pejabat yang mewakili Dekan Fakultan UNHAN RI Belu, Wakapolres Belu, Danki Kikav Atambua serta Jajaran SKPD Belu.

Hadir juga Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Wakil Ketua Persit KCK Yon RK 744/SYB dan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Belu, sejumlah Pimpinan BUMD, tokoh lintas agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, insan pers serta tamu undangan lainnya.