Satu Tahun Lebih Bertugas di Tapal Batas, Kapolres Belu Pamitan dan Sampaikan Pesan Khusus untuk Anggota

Satu Tahun Lebih Bertugas di Tapal Batas, Kapolres Belu Pamitan dan Sampaikan Pesan Khusus untuk Anggota

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si melakukan mutasi besar-besaran terhadap ratusan perwira baik pati hingga pamen di lingkungan Polri. Tercatat, ada 473 personel yang dimutasi dan dirotasi jabatannya.

Keputusan mutasi itu tertuang dalam 4 surat telegram rahasia (TR) dengan nomor ST/712/III/Kep./2023, ST/713/III/Kep./2023, ST/714/III/Kep./2023 dan ST/715/III/Kep./2023, tertanggal 27 Maret 2023.

Dari ratusan personel yang dimutasi, terdapat nama Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K yang mendapat promosi jabatan sebagai Wadir Lantas Polda NTT.

Jabatan Kapolres Belu sendiri diisi oleh AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K yang saat ini menduduki jabatan Kasubdit 2 Ditreskrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Menjelang dilaksanakannya serah terima jabatan di Mapolda NTT, Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K memimpin apel jam pimpinan, senin (3/4/2023) pagi pukul 08.00 wita.

Dalam kesempatan apel jam pimpinan pagi tadi, Kapolres Belu menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Polres Belu atas segala dukungan, perhatian dan kerja samanya selama ini, sehingga tugas dan pelayanan di kabupaten Belu yang berbatasan dengan Timor Leste, dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

"Hari ini mungkin hari terakhir Saya mengambil apel di Polres Belu. Ada waktu berjumpa dan ada waktu kita berpisah sehingga hari ini Saya mau bertemu dengan rekan-rekan semua, mengucapkan terima kasih karena tidak terasa kurang lebih 1 tahun 6 bulan saya berada dengan rekan-rekan, semua tugas-tugas yang kita emban bersama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Belu dapat berjalan dengan lancar"ungkap Kapolres Belu.

"Harapan saya kepada teman-teman semua, siapapun Pemimpin yang ada disini kita harus menunjukkan kita itu abdi negara. Mau pemimpinnya jahat, keras ataupun sebaliknya, harus kita tunjukkan kepada negara ini kita ini siapa. Setiap bulan kita menerima gaji, jadi bekerjalah dengan tulus dan ikhlas untuk negara ini"tambah Kapolres Belu.

Masih dalam sambutannya, Kapolres Belu berpesan kepada anggota agar melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Polri.

"Pesan Saya kepada rekan-rekan, tugaslah dengan baik dan jangan sakiti hati masyarakat. Hindari pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik keluarga dan insitusi. Kalau ada masalah di luar, curhatlah kepada senior atau Pimpinan karena setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Bukannya kabur, lari dari tanggung jawab karena itu malah mengubur karir rekan-rekan"Pesan Kapolres Belu.

"Kenapa Saya katakan ini karena ada beberapa rekan Kita yang berbuat seperti itu. Untuk itu, bertugaslah dengan baik sesuai Tupoksi Kita sehingga Polri semakin dicintai masyarakat"tambah Kapolres Belu.

Menutup arahannya, Kapolres Belu mengimbau kepada seluruh anggota untuk selalu menjaga kesehatan dengan cuaca yang akhir-akhir ini tidak menentu,

“Saya minta rekan-rekan selalu jaga kesehatan karena itu demi kebaikan rekan-rekan dan keluarga dirumah"ungkap Kapolres Belu.

"Agar tidak mudah sakit, rekan-rekan harus banyak berolahraga. Cukup yang ringan-ringan saja seperti jalan kaki sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit. Kemudian istirahat yang cukup dan banyak minum air putih. Kalau ada riwayat penyakit dalam sebaiknya hindari makan makanan yang sudah dilarang oleh dokter"imbau Kapolres Belu.

Apel jam Pimpinan pagi tadi dilapangan Mapolres Belu , diikuti Wakapolres, KOMPOL I Putu Surawan, S.I.P, para kabag, Kasat, Kapolsek jaaran, sejumlah Perwira staf, Ajun Inspektur, Brigadir serta ASN Polri.