Respon Keluhan Masyarakat, Kapolres Belu Kembali Turun Tangan Bagi Air Bersih di Daerah Terdampak Kekeringan

Respon Keluhan Masyarakat, Kapolres Belu Kembali Turun Tangan Bagi Air Bersih di Daerah Terdampak Kekeringan

Setelah beberapa waktu lalu mendistribusikan air bersih untuk masyarakat di desa Looluna, Kecamatan Lamaknen Selatan, Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas SImanjuntak, S.I.K kembali menggelar bakti sosial dengan membagikan air bersih untuk warga kota Atambua.

Aksi sosial dalam menyambut hari Bhayangkara ke 77 ini, dilakukan Kapolres Belu saat menggelar jumat curhat di daerah Haliwen, Kelurahan Manumutin Kecamatan Kota Atambua, kabupaten Belu, jumat (23/6/2023).

Hadir juga mendampingi Kapolres Belu dalam kegiatan tersebut antara lain Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP,. Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Vonny Simanjuntak, para pejabat utama Polres serta sejumlah pengurus cabang Bhayangkari Belu.

Dari pantauan Humas dilapangan, kedatangan Kapolres Belu bersama rombongan disambut suka cita masyarakat yang selama ini mengeluh susahnya mendapatkan air bersih.

Usai menyalurkan air bersih, Kapolres Belu melakukan tatap muka bersama masyarakat kaitannya dengan program jumat curhat sebagai wadah mendengar dan menerima keluhan serta usal saran dari masyarakat.

Kepada awak media, Kapolres Belu mengungkapkan, penyaluran air bersih di wilayah tersebut berangkat dari keluhan masyarakat akan susahnya mendapatkan air bersih khususnya memasuki musim kemarau.

"Waktu kita adakan jumat curhat bulan mei kemarin disini, ada sejumlah keluhan yang disampaikan masyarakat dan salah satunya mengenai sulitnya mendapatkan air bersih. Kalaupun pesan air tanki, terkadang berhari-hari baru dan tentu merasa berat menguras kantong dengan kondisi ekonomi yang pas-pasan"ungkap Kapolres Belu.

"Sehingga hari ini kami hadir paling tidak sudah bisa mengurangi sedikit beban masyarakat terkait kebutuhan air bersih. Mudah-mudahan air yang ada ini dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat untuk kebutuhan rumah tangga"tambah Kapolres Belu.

Pada kesempatan tersebut, Ketua RT lingkungan Haliwen mengucapkan terima kasih kepada Polres Belu yang telah menyalurkan air bersih secara cuma-cuma untuk mereka.

“Kami mengucap syukur dan terima kasih dengan bantuan air bersih ini, karena jarang sekali kami mendapatkan bantuan air bersih di saat kemarau panjang seperti sekarang ini ”ungkap Ketua RT lingkungan Haliwen.